• Jumat, 19 Agustus 2022

Dukung Bupati Deklarasi Sumedang Destinasi Wisata Kelas Dunia, Asep Sumaryana Beri Catatan Kritis

- Senin, 13 Januari 2020 | 22:19 WIB
pexels-photo-450062
pexels-photo-450062






Sumedang, TiNewss.com – Deklarasi Sumedang Destinasi Wisata Kelas Dunia disampaikan Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir, mendapat dukungan dari Anggota DPRD Kabupaten Sumedang, Dr H. Asep Sumaryana. Menurutnya, Sumedang sangat layak menjadi Destinasi Wisata Kelas Dunia. Kenapa tidak ? "Sumedang sejak lama menjadi destinasi pendidikan kelas dunia," jelas Asum (panggilan akrabnya) kepada TiNewss.com, di ruang kerjanya, siang ini (13/1/2020). .





Jatinangor sudah lama menjadi kawasan pendidikan berkelas dunia. Di Jatinangor berdiri perguruan tinggi kelas dunia, ribuan mahasiswa berasal dari berbagai belahan dunia. Kiprah ITB punya visi world class . Setiap tahun tidak kurang dari 7000 mahasiswa baru datang dan belajar di Jatinangor . Itulah destinasi, tempat tujuan orang datang untuk tujuan tertentu. Multiplier dari destinasi pendidikan inilah yg menjadikan Jatinangor tumbuh dan berkembang





Namun demikian, Asum memberi beberapa catatan yang harus diindahkan oleh Bupati dan Pemerintah Kabupaten Sumedang. Saya berharap, kejadian sepuluh tahun terakhir ini tidak terulang lagi di Sumedang. "Bayangkan, sejak 2009 sampai dengan 2019, anggaran promosi Sumedang mencapai 30 M. Itu, catatan saya, walaupun tidak tersurat demikian. Namun apa hasilnya? Hampir tidak ada, dibandingkan Uang yang digelontorkan. Sumedang belum menjadi Destinasi wisata," kata Asum.





“Saya mendukung program Bupati, namun sebagai mitra kerja Bupati, Saya juga memberikan catatan kritis sebagai masukan, agar kejadian masa lalu tidak terulang kembali,” katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X