• Sabtu, 16 Oktober 2021

Urgent! Pemkab Sumedang "Perhatikan" Wilayah Barat

- Selasa, 24 September 2019 | 22:11 WIB
Asep D Darmawan
Asep D Darmawan






Sumedang, TiNewss.com - Pemerintah Kabupaten Sumedang harus segera melakukan perubahan signifikan, terutama dalam keberpihakan pembangunan infrastruktur. Bukan hanya karena masalah hari ini, tetapi juga melakukan prediksi dimasa yang akan datang.





Belum tertatanya dengan baik Jatinangor saat ini, merupakan kelambatan kita dalam merencanakan kota. Sehingga karena telat melakukan perencanaan awal akan berbiaya mahal untuk menatanya.





Melihat kondisi kekinian, Jatinangor menjadi bagian wilayah barat Kabupaten Sumedang, selain Tanjungsari, Sukasari, Cimanggung dan Pamulihan. Solusi penanganannya, salah satunya adalah dengan melakukan pembangunan terintegrasi antar kecamatan tersebut, diantaranya dengan membangun jalan outer ring road (jalan lingkar) di Sumedang wilayah barat. Jalan lingkar tersebut menghubungkan lima kecamatan tadi.





“Selain jadi solusi atas masalah kesemrawutan Jatinangor, pembangunan infrastruktur jalan, akan memberikan sebaran pesatnya pembangunan dan tingginya pertumbuhan ekonomi Jatinangor, kepada kecamatan lain disekitarnya. Dengan jalan lingkar, akan terjadi pemerataan pembangunan dan perekonomian di Sumedang wilayah barat dari pesatnya Jatinangor saat ini,” ujar Wakil Ketua ICMI orda Sumedang, Dr. Asep D. Darmawan, kepada Tinewss.com, (22/09/2019)

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Perda KPJ, Tambahan Daya Gedor Keberpihakan Pemerintah

Rabu, 22 September 2021 | 06:30 WIB

Relawan Sumedang Pasti Bisa Bikin Aksi Lagi

Senin, 20 September 2021 | 12:34 WIB
X