• Sabtu, 21 Mei 2022

Jalan Lingkar Timur Jatigede, Destinasi Wisata Jatigede, Permudah Akses Priangan Timur Ke BIJB

- Minggu, 29 Desember 2019 | 13:12 WIB
Jalan Lingkar Timur Jatigede
Jalan Lingkar Timur Jatigede






Sumedang,Tinewss.com - Jalan Lingkar Timur Jatigede, melingkar mengelilingi Bendungan Jatigede sebelah Timur menghubungkan Kecamatan Jatigede, Jatinunggal dan Wado di Kabupaten Sumedang. Namun demikian, Jalur ini juga membuat akses dari Priangan Timur menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) semakin mudah dan bisa menikmati indahnya Waduk Jatigede.





Jalan Lingkar Timur Jatigede, proses pengerjaannya oleh Satuan Kerja Kementerian PUPR. Anggaran untuk proyek Jalan Lingkar ini dari Kementerian PUPR.





Jalan Lingkar Timur Jatigede juga menjadi penghubung Desa di Kecamatan Jatigede, yakni mulai dari Cijeungjing - Jemah - Cisampih - Ciranggem dan Mekarasih di Kecamatan Jatigede sampai ke Kacamatan Jatinunggal dan Wado.





Pembangunan Bendungan (Waduk) Jatigede berangsur beres. Waduk Jatigede merupakan sebuah waduk yang terletak di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat. Pembangunan waduk ini telah lama direncanakan sejak zaman Hindia Belanda. Waduk ini mulai dibangun tahun 2008 pada masa kepresidenan Susilo Bambang Yudhoyono dan baru diresmikan pada tahun 2015 serta beroperasi penuh pada 2017.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X