TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Sukabumi Menjadi Kota Ke-4 Terapkan E- Office Dan E-Sakip

TiNewss.com – Pemerintahan Kabupaten Sumedang sudah ke empat kalinya menjadi percontohan daerah lain setelah Kabupaten Jombang, Karanganyar, Pangandaran dan sekarang Kota Sukabumi yang akan menerapkan E-Office dan E-Sakip di daerahnya.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Sukabumi yang dipimpin oleh Walikota H. Achmad Fahmi, S. Ag., M. M. Pd, melakukan kunjungan kerja terkait dengan Penerapan Pelayanan Publik Berbasis Elektronik yang diterima Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, ST.,MM. di Ruang Tengah Gedung Negara, Rabu (23/12/2020).

Walikota Sukabumi menerima informasi di Sumedang terjadi kenaikan segnifikan dalam pembangunan dengan diawali perubahan internal dari perilaku dan budaya ASN, dan ternyata itu akibat dari Aplikasi E-Office.

“Setelah Kami telurusi hal-hal tersebut disebabkan Sumedang memiliki E-Office yang mampu mempercepat dan mengbah budaya yang ada dikalangan ASN,” kata Fahmi.

Maka dari itu Kota Sukabumi berharap aplikasi ini bisa dipergunakan di wilayah Sukabumi agar bisa mampu merdongkrak percepatan pembangunan melalui mentalitas dan budaya di kalangan aparatur.

“Mudah-mudahan apa yang telah dihibahkan oleh Kabupaten Sumedang mampu mempercepat pembangunan khususnya mentalitas birokrasi dan insyaallah akan segera diterapkan,” sambung Fahmi.

Melihat kota Sumedang sendiri di mata walikota Sukabumi banyak perkembangannya dari awal mejadi walikota yang pernah datang dan sekarang datang lagi banyak perkembangannya dari infastruktur sejak kepemimpinan Dony Ahmad Munir.

Sementara itu Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir sangat bersyukur dan berbahagia atas kehadiran Walikota Sukabumi sehingga bisa menerima inovasi dari Sumedang yakni E-Office dan E-Sakip.

“Kehadiran Walikota Sukabumi adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi saya selaku Bupati dan pemda Sumedang semoga lebih mempereratk kedua pemerintahan ini,” kata Dony.

Kebetulan saat ini Kota Sukabumi ingin mendapatkan informasi lebih jauh dari beberapa inovasi yang dilakukan Sumedang dengan pemanfaatan teknologi infomasi E-Office dan E-Sakip.

“Harapan saya dengan pemanfaatan IT ini tentunya apa yang ditargerkan kinerja-kinerja tiap daerah akan mudah diukur dan bisa dicapai. Adanya E-Office dan E-Sakip ini, tentunya pemerintahan akan berorientasi kepada hasil dan harus berbabasis kinerja,” tutur Dony. (Adhi SH)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares