SMPN 1 Sumedang, Kepala Sekolah : Jaga Nama Baik Sekolah

TiNewss.comSekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Sumedang melakukan pelepasan siswa kelas 9 pada tahun ajaran 2020/2021 secara virtual melalui Zoom Meeting, pada Sabtu (26/6/2021).

Kepala Sekolah SMPN 1 Sumedang, Asep Ruhendi, S. Pd., M. Si., memberikan pesan kepada para siswa yang kemudian menjadi Alumni SMPN 1 Sumedang secara resmi hari ini, untuk menjaga nama baik Sekolah, Guru dan orang tua.

“Hormati guru dan orang tua, dan tolong jaga nama baik SMPN 1 Sumedang, setelah menjadi alumni. Selamat melanjutkan pendidikan lebih lanjut, dorongan doa semoga sukses untuk semuanya,” kata Kepala Sekolah.

Karena atas berkat jasa orangtua dan guru, kesuksesan akan tercipta, tambah Asep Ruhendi.

Pada acara yang dihadiri hampir seluruh siswa dan para walikelas, disampaikan sambutan dari Sekretaris Komite Sekolah, Yayan Yuniar dan wakil siswa yang hadir secara offline di sekolah, yang juga mantan ketua Osis SMPN 1 Sumedang.

Selanjutnya pelepasan atribut sekolah, secara simbolis oleh kepala sekolah kepada perwakilan siswa, sebagai tanda resminya pelepasan siswa menjadi alumni dan di ikuti oleh seluruh siswa di rumah masing-masing oleh orangtuanya.

Salah satu guru, walikelas G, Dede Slamet, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua murid yang selama ini turut membantu pendidikan anak di sekolah dalam kondisi pandemi.

“Tanpa bantuan dari orangtua, sangat sulit kami memberikan pendidikan kepada ananda. Karenanya orangtua sangat penting bagi ananda semuanya, ” kata Dede Selamet.

Dede yang biasa dipanggil Pak Doyeng juga menyampaikan selamat kepada para alumni untuk menempuh pendidikan lebih tinggi sambil mendorong doa.

Pesan terhadap pelepasan ini juga datang dari orangtua siswa yakni H. Marzuki, salah satu orangtua siswa kelas G.

“Ini Graduation di tengah pandemi, Kami melihat dan merasakan keprihatinan yg mendalam Graduation tahun ini dimana pandemi COVID-19 sedang naik cukup tinggi di Kabupaten Sumedang ini,” katanya.

Marzuki juga mengucapkan terima kasih kepada para Guru yang sudah membimbing anak-anak.

“Kepada para siswa yg dinyatakan lulus semoga mendapatkan sekolah pilihan terbaiknya…dan doa kita semua agar pandemi segera berakhir dan anak-anak kita bisa sekolah sebagaimana biasanya,” pungkasnya. (Red) ***

Related Articles

Stay Connected

1,496FansLike
600FollowersFollow
4FollowersFollow
17,300FollowersFollow
80FollowersFollow
1,594SubscribersSubscribe

-advertiseMENT-

Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img

Latest Articles