TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Slankers Gada Matinya, Abdee Slank Jadi Salah satu Komisaris Telkom Indonesia

TiNewss.com – Kabar mengejutkan kini terserap dunia musisi Indonesia yakni salah satu personil band Slankers Indonesia Abdi Negara Nurdin atau dikenal Abdee Slank diangkat sebagai Komisaris Telkom Indonesia.

Hal tersebut diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) mengubah susunan komisaris dan direksi, pada Jumat (28/5/2021).

Berdasarkan informasi yang diterima oleh TiNewss.com dari CBNC RUPS Tahunan Telkom telah memberhentikan Rhenald Kasali, Marsudi Wahyu Kisworo, Ahmad Fikri Assegaf, Wawan Iriawan, Chandra Arie Setiawan dan Alex Denni dari jabatan komisaris.

Sebagai gantinya, pemegang saham tersebut mengangkat mantan Menteri Riset dan Teknologi Bambang PS Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom Selain itu ada Dirjen Anggaran Kemenkeu Isa Rachmatarwata dan Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga

Selain itu juga ada nama Bono Daru Adji yang diangkat sebagai komisaris. Uniknya ada satu nama yang juga diangkat sebagai Komisaris, yakni Abdi Negara Nurdin atau dikenal sebagai Abdee Slank.

Sementara itu, di direksi hanya ada 1 posisi yang mengalami pergantian yakni pada jabatan Direktur Wholesale & International Service. Bogi Witjaksono ditunjuk untuk menggantikan Dian Rachmawan.

Keberadaan Abdi Negara Nurdin kini menjabat Komisaris Independen PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) yang satu-satunya musisi band personel Slank kelahiran Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968.

Sebelumnya perlu diketahui beberapa kali Slank pernah tampil pada saat Presiden Joko Widodo kampanye pada pemilihan presiden.

Bahkan, Jokowi sendiri pernah berkunjung langsung ke Potlot yang merupakan markas Slank pada kampanye Pilpres 2014 lalu.

Abdee Slank yang banyak para penggermarnya ini sejak tahun 1997 itu pernah menggantikan posisi Pay yang pernah terang-terangan mengaku mendukung Jokowi pada Pilpres 2014.

Kala itu Abdee percaya bahwa Jokowi merupakan figur terbaik yang akan membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik, jika kelak mereka terpilih untuk memimpin negeri ini selama 2014-2019.(Adhi SH)***