TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Sinetron Ikatan Cinta: Pemeran Berkarakter Dan Kinerja Seni Yang Apik

TiNewss.com – Akhir-akhir ini masyarakat dihebohkan dengan sinetron yang lagi viral, Ikatan Cinta yang tayang tiap hari di layar RCTI. Tua muda, bapak-bapak dan ibu-ibu sudah stay dihadapan televisi, dan seolah tidak mau diganggu.

Keberadaan sinetron Ikatan Cinta memberikan tayangan alternatif disaat kekeringan tayangan berkualitas. Apalagi situasi pandemi yang belum juga usai. Sehingga kehadirannya bisa memberikan pemuas disaat dahaga hiburan.

Sinetron Ikatan Cinta, bila diamati secara seksama, dihadirkan oleh pemain yang memiliki karakter. Hampir setiap pemain memiliki karakter yang kuat.

Tentu yang paling kuat dan kentara ada pada sosok Andin dan Aldibaran. Dua sosok ini memang yang jadi fokus utama, karena pemeran utama.

Andin, perempuan cantik, istri Aldebaran menampilkan akting yang apik dan mempesona. Gaya manja yang iya tunjukkan pada Aldebaran membuat iri penonton. Lucu dan menggemaskan. Peran ini sangat kuat dilakukan Amanda Manopo. Karakternya kuat dan cocok beradu akting dengan Arya Saloka yang berperan sebagai Aldebaran, suami Andin.

Aldebaran berkarakter kuat. Laki-laki dingin, cerdas tapi penyayang, mirip dengan si Doel yang diperankan Rano Karno dalam Si Doel Anak Sekolahan.

Memang Aldebaran dan Andin, mirip karakter Doel dengan Sarah.

Kuatnya karakter Aldebaran membuat penonton selalu terpesona ketika Aldebaran beradu akting dengan Andin. Ini luar biasa. Apalagi ketika momen Andin lagi manja menggoda Aldebaran.

Di sisi lain, sosok Elsa yang antagonis juga bermain bagus. Karakter yang membuat jengkel penonton ini berhasil tampil maksimal. Sehingga membawa suasana cerita yang makin menarik.

Disisi lain, tokoh mertua Andin, dan merupakan ibu Aldebaran, Bu Rosa, tampil memukau. Sari Nila tampil sebagai orang kaya berpendidikan selalu menyelipkan bahasa Inggris dalam tutur katanya, tampil maksimal. Lugas, cerdas, dan bersahaja.

Intinya, semua pemeran dalam sinetron Ikatan Cinta memiliki karakter yang kuat. Tentu ini adalah kinerja apik dari penulis skenario yang bagus. Pemilihan dialog, suasana dan lokasi yang pas dibuat tanpa berlebihan. Sutradara sangat mahir mengelola alur dan ritme cerita.

Sinetron Ikatan Cinta, tidak mengumbar basa basi yang terlalu banyak. Dan tentu ini harus menjadi catatan penting bagi penulis dan sutradara agar sinetron ini tidak jadi hambar.

Kita tahu, ketika viral dan rating tinggi, maka terkadang cerita dibuat panjang dan banyak basa basi. Terkadang bisnis mengalahkan kualitas. Oleh karena itu, sinetron Ikatan Cinta, tidak mengorbankan kualitas hanya untuk bisnis semata. Semoga! (Asep D. Darmawan)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares