TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Siap-siap Preman, Balapan Liar Dan Kejahatan Lainnya Akan Ditindak Polres Sumedang

TiNewss.com – Untuk menertibkan keamanan di wilayah Kabupaten Sumedang yang meresahkan warga, pihak Polres Sumedang telah meningkatkan kegiatan rutin Patroli Gabungan.

Patroli Gabungan dalam rangka operasi Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) untuk mencegah kejahatan seperti premanisme, balapan liar, Curat, Curas, dan Curanmor.

Demikian Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto menjelaskan kepada Tinewss.com.

Maksud dan tujuan kegiatan operasi gabungan ini ditingkatkan menjelang hari libur akhir pekan, Sabtu (19/6/2021)

“Kegiatan ini untuk menjaga situasi kamtibmas khususnya menjelang hari libur pada malam Sabtu dan malam Minggu, Polres Sumedang secara rutin melaksanakanan kegiatan KRYD,” ujarnya.

Eko menuturkan dalam pelaksanaan KRYD ini di sekitaran Kota Sumedang. Hal ini dilakukan karena tempat tersebut posisinya ditengah dan dikota.

“Rute Patroli akan digelar di Bundaran Binokasih – Jln. Cut Nyak Dien – Jl. Prabu Geusan Ulun – Alun – alun Sumedang – Jl. Mayor Abdurahman – Taman Telor – Jl. Mayor Abdurahman – Bundaran Alamsari – Jl. Prabu Gajah Agung – Mako Polres Sumedang,” tambahnya.

Selain melakukan kegiatan tersebut, Eko bersama pihaknya memberikan imbauan kamtibmas terhadap warga masyarakat yang sedang nongkrong / berkumpul agar selalu menjaga keamanan, ketertiban dan menerapkan protokol kesehatan serta mengarahkan untuk kembali kerumah masing – masing.

“Mengingatkan/menegaskan kembali kepada warga masyarakat tentang bahaya penyebaran COVID-19, sehingga diarahkan untuk tidak melakukan kerumunan massa, mengurangi aktivitas di luar rumah, selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer dan menerapkan jaga jarak / Physical Distancing,” tuturnya.

Perlu diketahui bahwa KRYD tersebut dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Situasi Kamtibmas yang Kondusif guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di wilayah Sumedang serta mencegah penyebaran COVID-19. (Adhi SH)*