TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Siap-siap Domba Padjadjaran Akan Menjadi Icon Baru Di Kabupaten Sumedang

TiNewss.com – Kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Universitas Padjadjaran dalam bidang peternakan terus digalakan.

Dalam realisasinya, kedua belah pihak melakukan pertemuan di rumah ketua anggota P4S Karya Mandiri Prima, di Dusun Margabakti RT 02/RW 06, Desa Sukawangi, Kecamatan Pamulihan, Selasa, (08/6/2021).

“Pertemuan kali ini membahas tentang domba Padjadjaran. Dimana Domba Padjadjaran ini diharapkan kedepanya dapat memberikan prospek baik sekaligus menjadi icon baru di Kabupaten Sumedang,” ujar Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang Nandang Suparman.

Nandang juga menjelaskan bahwa Sumedang jangan hanya terkenal dengan icon tahunya saja, tapi harus punya icon baru yang bisa jadi kebanggaan.

Sumedang itu jangan hanya terkenal dengan icon tahunya saja, tapi harus melahirkan icon baru yaitu domba Padjadjaran, jangan hanya Garut saja,” kata Nandang.

Lebih lanjut Nandang Suparman menjelaskan, bahwa dengan adanya Domba Padjadaran ini dapat memeberikan impact yang baik bagi warga masyarakat Kabupaten Sumedang.

“Ini akan memberikan prospek yang sangat cerah bagai warga masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang,” ujar Nandang

Pada kesempatan yang sama, Andre Rivianda Daud selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi, Fakultas Peternakan, Universitas Padjadjaran turut merasa bahagia dengan adanya pertemuan pembahasan terkait Domba Padjadjaran.

“Pada hari ini, Kami berbahagia sekali bisa berkumpul dengan masyarakat dengan Sumedang dan juga pemerintahannya untuk membahas pengembangan Domba Padjadjaran,” ucap Andre

Selain itu, Andre Rivianda Daud berharap, hasil pertemuan hari ini dapat memberikan akselerasi bagi bidang peternakan dan juga dapat memberikan dampak yang baik bagi warga Kabupaten Sumedang.

“Kami harap dengan adanya pertemuan hari ini pengembangan domba pada umumnya untuk Kabupaten Sumedang akan semakin cepat berakselerasi dan kembali berdampak positif kepada warga masyarakat kabupaten sumedang,” pungkas Andre (LutfiSS)***