TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Setahun COVID-19 Di Indonesia, Berikut Pejabat Yang Pernah Terkonfimasi

TiNewss.com – Sudah setahun virus COVID-19 dinyatakan berada di Indonesia. Sederet pejabat negara Indonesia seperti menteri dan kepala daerah sempat positif.

Sebagian pejabat ada yang mengumumkan secara terbuka, namun ada pula nama-nama yang tidak secara langsung menginformasikannya kepada publik.

Berikut 15 pejabat pemerintahan terdiri dari menteri dan kepala daerah di tanah air yang berhasil dirangkum oleh Jurnalis TiNewss.com, Selasa (2/3/2021).

  1. Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

Budi Karya terkonfirmasi positif virus COVID-19 pada 15 Maret 2020. Ia sempat dirawat selama 14 hari di rumah sakit rujukan COVID-19 di RSPAD Gatot Subroto.

  1. Mantan Menteri KKP, Edhy Prabowo

Mantan menteri yang terjerat kasus korupsi tersebut sempat terkonfirmasi positif COVID-19 pada awal September 2020 dan dirawat di ruang intensive care unit atau ICU RSPAD Gatot Subroto.

  1. Mantan Menteri Agama, Fachrul Razi

Mantan Menteri Fachrul Razi dinyatakan positif COVID-19 pada 17 September 2020 hal terbukti dari hasil tes usap atau tes swab. Fachrul menjalani isolasi di rumah sakit nasional dan istirahat.

  1. Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah

Ida Fauziyah positif COVID-19 pada Desember 2020. Ida secara resmi mengkonfirmasi bahwa ia perlu menjalani isolasi mandiri dan kondisinya baik. “Sekarang saya melakukan isolasi untuk menghindari penularan,” kata Ida, 3 Desember lalu.

  1. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

Sandiaga Uno dinyatakan positif COVID-19 pada bulan November 2020 saat ia belum resmi masuk ke Kabinet Indonsia Maju. Sandiaga terkonfirmasi positif bersama istrinya, Nur Asia.

  1. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Airlangga Hartarto pernah terjangkit COVID-19 pada mula November 2020. Mulanya, Airlangga tidak mengumumkannya kepada publik dan baru terungkap di awal tahun 2021.

  1. Wali Kota Bogor, Bima Arya

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto positif COVID-19 pada Maret 2020 lalu. Informasi resmi tersebut disampaikan melalui Kepala Dinas Kesehatan Pemkot Bogor, Sri Nowo Retno.

  1. Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto terkonfirmasi positif COVID-19. Kabar itu dibenarkan Istana Negara. Ia positif COVID-19 pada Agustus 2020. Saat itu ia belum genap sepekan dilantik Presiden Joko Widodo.

  1. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria

Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif COVID-19 pada 27 November 2020. Hal tersebut diketahui berdasarkan hasil tes PCR yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

  1. Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran

Sugianto terkonfirmasi positif COVID-19 pada 19 November 2020. Ia mengumumkan secara terang-terangan melalui rekaman video di media sosial.

11. Gubernur Riau, Syamsuar

Syamsuar terkonfirmasi positif COVID-19 pada awal Desember 2020. Ia bersama istrinya, Misarni Syamsuar.

  1. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan

Anies Baswedan terkonfirmasi positif COVID-19 dan menjalani isolasi mandiri. Ia dinyatakan positif COVID-19 berdasar hasil tes swab di Balai Kota DKI Jakarta yang hasilnya keluar pada Selasa dini hari, 1 Desember 2020.

  1. Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa

Khofifah Indar Parawansa pernah terkonfirmasi positif COVID-19. Informasi tersebut secara resmi diumumkan pada 2 Januari 2021.

  1. Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Joseph Nae Soi

Joseph terkonfirmasi positif COVID-19. setelah pulang dari Jakarta, 11 Januari 2021 lalu. Joseph mengakui tidak mengalami gejala flu atau sakit lainnya.

  1. Bupati Sleman, Sri Purnomo

Bupati Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta Sri Purnomo mengumumkan dirinya terkonfimasi positif COVID-19 pada 21 Januari 2021. setelah mendapat vaksin COVID-19 tahap pertama bersama sejumlah pejabat lainnya. (Adhi SH)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Tulisan ini!
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •