TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Sertijab Kepala Desa Kecamatan Sumedang Utara Tetap Terapkan Prokes

TiNewss.com – Sejumlah para kepala desa di kecamatan Sumedang Utara melakukan serah terima jabatan secara bersamaan namun tetap menerapkan protokol kesehatan di Pendopo Kantor Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (5/1/2021).

Serah terima jabatan (sertijab) dilakukan dalam sehari sekaligus, namun di dua kloterkan. Pada pagi hari 3 kepala desa dan sisanya 3 kepala desa dilakukan di siang hari.

Camat Sumedang Utara Nandang Suparman mengatakan sertijab ini dilakukan dengan dilakukan secara dua kloter agar terhindar dari penyebaran COVID-19 agar tidak berkurumun.

“Untuk pelaksanakaan sertijab kali ini dilakukan 2 kloter sesuai protokol kesehatan. Kloter ke satu dilakukan jam 09.00 WIB kemudian kloter kedua jam 14.00 WIB, harapannya agar tidak berkurumun terlalu banyak orang.

Nandang menuturkan setijab ini adalah sebagi tindak lanjut pelantikan yang dilaksanakan oleh Bupati Sumedang secara online. Sumedang Utara sendiri mempunyai 6 Desa yang mempunyai kepala desa baru.

“Untuk kepala desa yang disertijab hari ini terdiri dari Desa Girimukti, Sirnamulya dan Mulyasari di Jam 09.00 WIB dan sisanya jam 14.00 WIB terdiri dari Desa Rancamulya, Jatimulya dan Mekarjaya.

Ia juga berharap kepada kepala desa yang usai sertijab agar bisa menjalankan tugas sesuai tupoksinya agar bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya yang berdampak bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan ini dengan segera kepala desa untuk bekerja sesuai dengan tupoksinya dengan berjalan baik dan lancar sehingga bisa merasakan manfaat untuk warga sendiri,” sambungnya.

Kepala Desa baru Girimukti yaitu Adang Arifin seusai melakukan sertijab mengatakan kepada Jurnalis TiNewss.com manfaat sertijab ini bisa sebagai sebagai acuan ia menjabat sesuai arahan dari Camat ataupun Kadis DPMD.

“Perasaan senang dan haru saya rasakan semoga kedepannya ini sebagai penyemangat baru. Kebetulan sertijab ini dilakukan di awal tahun baru,” ucap Adang.

Sesuai dengan arahan dari Kadis DPMD serta Camat Sumedang Utara, kepala desa harus lebih memperhatikan persoalan di masyarakat salah satunya yang di selalu dipermasalahkan tentang kemiskininan.

“Tadi juga sesuai arahan dari Kadis DMPMD dan Camat, bagaimana kita nanti kita depannya mengoptimalkan pelayanan serta bagaimana tentang menuntaskan kemiskinan. Itu juga sebagai prioritas kami menjalankan tugas di Desa Girimukti,” pungkas Adang. (Adhi SH)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •