Satgas COVID-19 Sumedang Paparkan Kejelasan Terkait Kebijakan Ganjil Genap

TiNewss.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang resmi menerapkan kebijakan baru di masa PPKM Level 4 yakni memberlakukan Kebijakan Ganjil Genap bagi pengendara yang memasuki jalur Sumedang Kota, Selasa (27/7/2021).

Demikian Ketua Bidang Komunikasi Publik Tim Satgas COVID-19 Kabupaten Sumedang, Iwa Kuswaeri kepada Redaksi TiNewss.com.

Menurutnya kebijakan ini diambil dalam rangka meminimalisir mobilisasi orang sehingga ada keengganan masyarakat untuk berpergian jika tidak terlalu perlu.

“Sumedang saat ini termasuk Zona Merah COVID-19. Jika dalam 1 minggu, kemudian berubah lebih baik. Maka keputusan ini segera di koreksi dan disesuaikan,” jelasnya.

Iwa juga menyoroti tingkat resiko tertinggi yakni di Kecamatan Sumedang Utara dan Sumedang Selatan. Para ahli menyebut akan ada infeksius pada akhir Juli hingga awal Agustus jika tidak dilakukan tindakan pendisiplinan sesegera mungkin.

Dengan begitu Iwa beserta pihak terkait Satgas COVID-19 yang berada di Sumedang turut mengimbau agar masyarakat mematuhi aturan ini.

“Demi keuntungan kesehatan bersama. Karena kebijakan yang dibuat, sudah diperhitungkan dengan seksama, baik dan buruknya. Termasuk memperhitungkan kerugian yang paling sedikit,” tuturnya.

Selain itu agar para netizen lebih arif dan bijaksana. Pemerintah juga adalah bagian dari rakyat, sehingga keputusan yang diambil adalah sesungguhnya untuk melindungi segenap rakyat.

“Kepada Kepolisian, TNI, PolPP dan segenap petugas dilapangan, agar tetap menerapkan tindakan yang humanis, jangan lelah memberikan edukasi dan tetap bersabar. Karena yang kita hadapi, adalah warga Sumedang yang kita cintai,” sambungnya.

Iwa juga tidak lupa kepada para Guru, Ulama, Tokoh Masyarakat, Wakil Rakyat, dan Tokoh Agama, kiranya memberikan edukasi pada netizen, murid, masyarakat, dan lain sebagainya. Bahkan menjadi teladan bagi mereka.(Adhi SH)***

Related Articles

Stay Connected

1,496FansLike
600FollowersFollow
4FollowersFollow
17,300FollowersFollow
80FollowersFollow
1,594SubscribersSubscribe

-advertiseMENT-

Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
Ucapan Selamat & Suksesspot_img
spot_img

Latest Articles