TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Samalengoh Camp, Dikunjungi Bupati Pada Libur Lebaran Hari Ke-2

TiNewss.comSamalengoh Camp menjadi kunjungan pertama Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam memonitoring beberapa destinasi wisata Sumedang bersama keluarga tercintanya, Minggu (16/5/2021).

Samalengoh Camp yang terletak di Desa Gunturmekar merupakan destinasi wisata alam yang cukup lumayan banyak dikunjungi para pegiat alam bebas.

Selain Dony beserta keluarganya melaksanakan monitoring pelaksanaan protokol kesehatan (Prokes) di destinasi wisata Samalengoh Camp Beliau juga mengujungi Kawasan destinasi wisata lainnya.

Seperti Wisata Mata Air Sirah Cipelang Desa Cipamekar Kecamatan Conggeang dan terakhir beliau mengunjungi Wisata alam lainnya yaitu Wisata Tanjung Duriat di Bendungan Jatigede.

Sebelumnya, Bupati juga telah mengeluarkan surat perintah kepada seluruh kepala SKPD untuk memotoring tempat wisata Sumedang .

“Kami juga telah membuat SP bagi tiap SKPD untuk bertanggung jawab mengawasi satu atau dua tempat wisata dibantu oleh Satgas internal tempat wisata,” jelasnya.

Bupati menjelaskan, dari setiap destinasi Wisata yang dikunjungi, aturan pengunjung harus 30 persen dari kapasitasnya.

“Rata-rata 30 persen dari kapasitas tempat-tempat wisata di Sumedang terisi oleh pengunjung. Kami memastikan proses berjalan dengan baik dan SKPD bisa memonitor 1 tempat wisata,” tuturnya.(Adhi SH)***