Salsation Bisa Membentuk Badan Lebih Indah, Sehat Dan Kuat

Peserta Salsation melakukan Foto bersama seusai mengikuti acara di Kampung Ladang, Minggu (20/9/2020)

TiNewss.com – Puluhan ibu-ibu dan beberapa anak muda yang sporty modis, turut bergoyang mengikuti irama dinamis kekinian, pada program Salsation Master Class pada hari Minggu (20/9/2020) di Kampung Ladang, Margalaksana, Sumedang.

Mereka sedang berolahraga membakar lemak, untuk mendapatkan bentuk tubuh yang indah, cantik luar dalam, serta sehat dan Kuat.

Hal ini disampaikan oleh Anne, selaku pimpinan Hadaro Trip dan Event, sebagai penyelenggara event ini.

“Dalam rangka membuat badan sehat dan bugar, sesuai tema Exercise & Have Fun in the same time, scale up ur immune, Be healthy & stay Beauty, kami selenggarakan program ini, dengan menggunakan protokol kesehatan,” terang Anne.

Menurutnya, kegiatan ini dikomandoi oleh Eka Lesmanasari salah seorang Salsation Intrukstur (SI) di Sumedang. Acara yang mendatangkan dua Salsation Elite Intructur (SEI) yaitu SEI Sari Unen  dan SEI Vinky ini mampu membuat para peserta menikmati acara ini selama setengah hari.

Untuk diketahui, Salsation adalah salah satu jenis olahraga senam berupa dance fitness berbasis Latin Dance asal Venezuela yang telah mendunia dan tiga tahun belakangan ini mulai dikenal di Indonesia.

Salsation Fitness sangat menyenangkan dan mudah diikuti siapa saja dan cocok untuk semua usia  dari mulai anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua. Salsation Fitness menekankan pada kekutan lirik dan musik yang diimbangi dengan functional training sehingga bisa membakar kalori sekaligus membentuk badan menjadi lebih indah, sehat dan kuat.

Di Indonesia, kini salsation mulai jadi program favorit di studio-studio maupun sanggar senam sebagai salah satu dance fitness-nya. Di kota besar, Salsation bisa ditemui mulai dari studio kecil hingga Mega Gym seperti Golds Gym atau Rai Fitness.

Karena Salsation adalah program yang teregistrasi secara Internasional sehingga perlu ditangani secara profesional. Adalah Nurul Mega Istriani (Unuy) yang membawa Salsation ke Indonesia, merupakan tokoh yang berperan besar untuk mengawasi semua kegiatan Salsation Instructor di Indonesia dan menegakkan aturan yang ada di Salsation Fitness. Unuy turut hadir dalam event salsation yang diselenggarakan di Kampung ladang Sumedang ini.

“Sumedang merupakan salah satu kota yang memiliki  potensi tinggi dalam perkembangan salsation, hal ini dapat dilihat dari banyaknya peminat atas jenis olahraga ini di beberapa sanggar senam di Sumedang dan salah satu bukti antusias masyarakat Sumedang terhadap Salsation ini adalah event yang diselenggarakan Salsation Instructor (SI) Eka kali ini,” jelasnya.

Eka Lesmanasari seindiri adalah salah satu Salsation Instructor yang berlisensi di Sumedang. Berawal dari kecintaan terhadap program ini, Eka mengawali karirnya  dengan mengikuti training di Kota Blitar, kemudian bersama-sama dengan GSM sport center bekerja keras membangun Salsation di Kota Sumedang.

“Event Salsation yang diselenggarakan di kawasan wisata Kampung Ladang merupakan Event salsation yang kedua. Sedangkan untuk event pertama kali berhasil mengundang Salsation Master Trainer asal Ukraina, Natasha Bakhmat pada bulan Januari 2020”, jelasnya.

Eka menambahkan, bagi yang berminat mau mengikuti senam salsation dibuka kelas anak-anak, remaja, regular dan private di GSM Sport Center yang berlokasi di Jl. Panday No. 99 Sumedang atau dapat menghubungi  melalui kontak person 08112235647 Eka Lesmanasari. (Adhi SH)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
%d blogger menyukai ini: