TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Ribuan Praja Civitas Akademika IPDN Jalani Vaksin COVID-19 Tahap Dua

TiNewss.com – Mendukung program pemerintah guna menghindari penyebaran virus COVID-19 sebanyak 1.882 praja dan civitas akademika Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) menjalani vaksinasi COVID-19 dosis kedua.

Ribuan Praja tersebut mengikuti agenda tersebut yang dilaksanakan di Gedung Balairung Rudini, Kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Proses penyuntikan vaksin COVID-19 Sinovac ditahap dua ini dilakukan secara bertahap selama tiga hari mulai Rabu (5/6/2021) hingga 5 Mei hingga Jum’at (7/6/2021).

Demikian Rektor IPDN Hadi Prabowo menyampaikan kepada Tinewss di sela-sela kegiatan. Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan program vaksinasi COVID-19 yang dilakukan bagi Praja dan civitas akademika IPDN.

“Total ada 1.882 orang praja dan civitas akademika IPDN yang menjalani vaksinasi dosis kedua,” jelasnya.

Hadi menuturkan, seluruh praja dan civitas academika IPDN telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada 7 hingga 9 April 2021 lalu.

Sebelumnya sebanyak 5.658 peserta yang menjalani vaksinasi tahap pertama, 3.960 orang di antaranya adalah praja, 792 orang ASN di lingkungan IPDN, 481 orang THL IPDN, 125 orang ASN PPSDM Regional Bandung, dan 300 orang ASN LAN RI Bandung.

“Saya berharap kepada semua yang telah divaksin tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan. Gerakan 5M COVID-19 tetap dijaga, jangan sampai lengah,” imbaunya.

Terakhir Rektor menyampaikan selain praja dan civitas akademika IPDN di Kampus Jatinangor, secara bertahap pemberian vaksin dosis kedua ini juga akan dilakukan di seluruh kampus IPDN daerah. Kami pastikan seluruh praja dan civitas academika IPDN aman, sehat, dan terhindar dari COVID-19.(Adhi SH)**