TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Relawan Sumedang Pasti Bisa Mulai Bergerak, Ini Tanggapan Kadus Rancamulya

TiNewss.com – Gerakan relawan kemanusiaan #SumedangPastiBisa kini mulai melakukan pergerakan kepada orang terkonfimasi COVID-19 di Sumedang demi membantu sesama manusia dalam kondisi pandemi ini, Senin (16/7/2021).

Sehingga bisa dirasakan dampaknya oleh aparatur Pemerintahan Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara yang ada perhatian kepada warganya yakni Kepala Dusun, Gustiana kepada Jurnalis TiNewss.com di lapangan.

“Terutama saya perwakilan dari aparat desa Rancamulya saya sangat senang dengan adanya program ini untuk menangani COVID-19. Warga Kami terbantu dari rekan-rekan #SumedangPastiBisa, Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya,” ucapnya.

Gustina juga menerangkan sebenarnya yang lagi isolasi mandiri (isoman) di Desa Rancamulya kurang lebih sebanyak 74 orang dan beres isoman 28.

“Namun tidak terlepas dari itu, Satgas Desa Rancamulya telah berupaya melakukan penanganan COVID-19 dengan menyediakan rumah singgah isolasi di dekat Desa Rancamulya,” tandasnya.

Sementara itu, relawan #SumedangPastiBisa Sony Abunawas selaku Koordinator Pendamping Sumedang Pasti Bisa mengatakan pergerakan awal ini bisa dilakukan karena dari donasi yang siap mengeluarkan uang untuk kepedulian sesama.

“Sebelumnya pergerakan donasi sudah dilakukan dari dua hari yang lalu dan sekarang ini sudah mulai mendisitribusi bantuan-bantuan seperti makan siang dan malam. Ditambah juga ada vitamin,” jelasnya.

Selain dari makanan dan vitamin, Soni yang sering dipanggil Uncle ini menjelaskan ada juga perhatian dari Kami untuk anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya isolasi.

“Selain makanan dan vitamin ada juga buku bacaan dan mainan untuk anak-anak. Hari ini merupakan tahap satu diberikan ke 49 orang di Sumedang,” tuturnya.

Hingga saat ini Relawan #SumedangPastiBisa belum ada terkendala kesulitan karena dari segi donatur dan administrasi serta lapangan sudah dijalankan secara baik.

Terakhir harapan dari kegiatan ini Uncle mengatakan kedepannya orang terdampak bisa terbantu dengan adanya #SumedangPastiBisa ini agar orang yang isoman bisa lebih fokus untuk rehabilitas kondisi badannya,” tandasnya.(Adhi SH)***