TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Ramai Diperbincangkan Pasangan Anies Dan Emil Di Pilpres 2024, Ini Tanggapan Keduanya

TiNewss.com – Ramai diperbincangkan pasangan Anies Baswedan dan Ridwan Kamil, netizen menyebutnya “ABRI” yang ada isu akan menyalonkan diri di Pilpres 2024 mendatang.

Kali ini Ridwan Kamil yang sering disapa Emil dan Anies berkesempatan bertemu di Sumedang, Jawa Barat, untuk penjajakan kolaborasi di sektor pangan antar kedua daerah, Jumat (11/6/2021).

Sebelum melakukan panjajakan kolaborasi di sektor pangan, keduanya sempat berbincang berdua yang sangat lama sambil sarapan tahu, tidak lupa ditemani teh botol, seperti mengisyaratkan tentang teh botol yang lagi viral karena dilontarkan oleh tokoh politik.

Simbol-simbol Anies- Emil makin santer. Pertemuan yang ‘dipertemukan’ Bupati Sumedang yang juga tokoh politik PPP ini makin menandakan bahwa PPP seolah memberi ruang untuk keduanya.

Bahkan, Anies membenarkan bahwa dirinya sedang melakukan penjajakan dengan kang Emil.

Namun, ternyata penjajakan tersebut Anies tidak terkait pilpres, melainkan terkait kerja sama di bidang pangan, salah satunya di Sumedang.

“Iya benar, kita melakukan penjajakan, kita membahasnya cukup mendalam. Serius, terkait kolaborasi pangan, penjajakan eksplorasi untuk pemenuhan kebutuhan pangan bagi masyarakat di Jakarta,” ucap Anies.

Dari penjajakan dalam kolaborasi Jawa Barat dan DKI Jakarta tersebut, kata Anies, ini merupakan sektor pangan yang harus terus ditingkatkan dari tahun ke tahun.

“Kita membicarakan tentang penjajakan tahun 2021, tahun 2022. Tak hanya penajajakan, juga eksplorasi dan kolaborasi untuk pengembangan pangan,” tambah beliau.

Anies juga sempat menyebutkan alasan dan kerjasama ini, karena Emil merupakan sosok teman yang akrab sekali.

“Kita ini sahabat lama, jauh sebelum Kang Emil jadi Wali Kota, jauh sebelum saya menjadi public policy. Kita sudah kenal lama, jadi benar, pertemuan kali ini adalah sebagai upaya kolaborasi, penjajakan tentang kebutuhan pokok masyarakat di Jakarta dan produksi pangan Jawa Barat,” sebut Anies.

Sementara Kang Emil menegaskan bahwa kehadiran beliau bersama Gubernur Anies di Sumedang tidak ada hubungan sama sekali dengan Pilpres 2024.

“Tidak ada hubungannya sama sekali dengan 2024. Ini soal kolaborasi distribusi pangan,” jelas Emil.(Adhi SH)***