Ramos, Pemain Bintang Pertandingan Portugal vs Swiss: Cetak Hat Trik, Portugal Lolos Perempat Final

- Rabu, 7 Desember 2022 | 10:57 WIB
Goncalo Ramos (21), Pemain Sepakbola Masa Depan Portugal (fifa.com)
Goncalo Ramos (21), Pemain Sepakbola Masa Depan Portugal (fifa.com)

TiNewss.ComGoncalo Ramos menjadi pemain bintang dalam pertandingan babak 16 besar antara Portugal vs Swiss, dengan kemenangan Portugal 6-1 di Stadion Lusail, Selasa 6 Desember 2022. 

Goncalo Ramos menjadi pemain pengganti mega bintang Cristiano Ronaldo. Ramos berhasil mencetak hat-trik dan mendorong 6 gol untuk kemenangan Portugal masuk ke Babak 8 besar atau perempat Final. 

Selain Goncalo Ramos yang mencetak Gol pada Menit ke 17, 51 dan 67. Gol Portugal juga disumbagkan oleh Pepe (33), Guerreiro (55) dan Leao (90+2). Sedangkan satu-satunya Goal Swis oleh Akanji (58). 

Baca Juga: Terkait Ledakan di Polsek Astana Anyar Bandung, Polisi Lakukan Penyelidikan

Siapa Goncalo Ramos? Bagaimana Proses pertandingan berjalan? 

Sebelum menjadi pemain bintang dalam pertandingan Portugal vs Swiss. Goncalo Ramos relatif tidak dikenal di luar negara asalnya.

"Pemain berusia 21 tahun itu, akan tidur nyenyak setelah menulis namanya di cerita rakyat FIFA World Cup™," demikian dikutip dari fifa.com.

Pemain Benfica Ramos adalah pilihan kejutan dari pelatih Fernando Santos, dipilih di depan pria di Piala Dunia kelimanya, Cristiano Ronaldo yang tak tertandingi.

Baca Juga: Breaking News ! Terjadi Ledakan di Astana Anyar Bandung, Tim Gegana Mulai Berdatangan

Dengan kemenangan ini, Portugal sangat menarik, jauh lebih baik dengan sepasang kemenangan fase grup yang stabil atas Ghana dan Uruguay, dan Ramos yang memulai pesta setelah 17 menit.

Joao Felix melaju ke kotak tanpa perlawanan, akhirnya memberi makan Ramos, diberikan kebebasan untuk berbelok oleh Fabian Schar, yang segera menyesali keraguannya. Ramos melepaskan tembakan pembuka botol yang melewati Yann Sommer di tiang dekat. Itu tidak berbeda dengan gol Ryan Giggs di semifinal Piala FA atas David Seaman pada 1999.

Kiper Sommer diselamatkan dari Ramos dan Otavio dan Portugal No1 Diogo Costa bekerja dengan tendangan bebas Xherdan Shaqiri, sebelum Portugal mencetak gol kedua mereka.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Sumedang, 7 Desember 2022

Schar melakukannya dengan baik untuk mengalihkan umpan silang ke belakang tetapi ketika Bruno Fernandes mengirim tendangan sudut, Pepe yang berusia 39 tahun berlari ke tepi kotak enam yard untuk melakukan sundulan melewati Sommer dan menjadi pencetak gol Piala Dunia tertua kedua di belakang.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Sumber: FIFA.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X