Luar Biasa, Maroko Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022 Qatar, Hempaskan Spanyol 3 - 0

- Rabu, 7 Desember 2022 | 07:39 WIB
Luar biasa, Maroko secara mengejutkan sukses mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0 melalui drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, pada Selasa 6 Desember 2022 malam WIB (ig.achrafhakimi)
Luar biasa, Maroko secara mengejutkan sukses mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0 melalui drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, pada Selasa 6 Desember 2022 malam WIB (ig.achrafhakimi)

TiNewss.Com - Luar biasa, Maroko secara mengejutkan sukses mengalahkan Spanyol dengan skor 3-0 melalui drama adu penalti pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Al Rayyan, pada Selasa 6 Desember 2022 malam WIB.

Singa Atlas julukan bagi Timnas Maroko mengukir sejarah lolos ke perempat final Piala Dunia untuk kali pertama setelah waktu normal dan extra time, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Pada babak adu penalti,tiga penendang Maroko,Abdelhamid Sabiri,Hakim Ziyech,dan Achraf Hakimi berhasil mencetak gol. Sementara itu, semua penendang penalti Spanyol,Pablo Sarabia,Carlos Soler, dan Sergio Busquets gagal menjalankan tugasnya.

Baca Juga: Gempa Bumi di Jember Jawa Timur Terasa Sampai di Wilayah Jawa Tengah dan Bali

Pada babak pertama,Spanyol bermain dominan dengan penguasaan bola La Roja mencapai 69 persen.

Akan tetapi, pertahanan rapat dan kedisiplinan lini belakang Maroko di bawah kapten Romain Saiss membuat setiap upaya serangan Spanyol selalu bisa diredam.

Sementara itu, Maroko melakukan serangan balik yang sangat berbahaya melalui kedua sayap yang lincah Hakim Ziyech di kanan dan Sofiane Boufal di kiri.

Baca Juga: Akibat Perubahan Orientasi, Anak Bernama Asep dan Ujang di Tasikmalaya dan Bandung Sulit Ditemui

Babak pertama berakhir dengan kedudukan sama kuat 0-0.

Pada babak kedua dimulai,Spanyol melanjutkan dominasinya melalui tusukan-tusukan Gavi untuk mendukung pergerakan Marco Asensio.

Karena tidak berhasil mencetak gol walaupun mendominasi, Luis Enrique coba melakukan perubahan dengan memasukkan Carlos Soler, Alvaro Morata, dan Nicholas Williams.

Baca Juga: Senyum Bahagia Lansia Sumedang, Terima Program Permakanan Kemensos RI

Williams dengan kecepatannya tampak terlihat cukup merepotkan,dan membuat peluang bagus menit 87 tapi dapat diblok oleh Sofyan Amrabat.

Sampai wasit Fernando Rapallini asal Argentina meniup peluit panjang tanda selesainya pertandingan babak kedua,tidak ada gol yang tercipta.Kedudukan imbang 0-0.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X