• Sabtu, 3 Desember 2022

Kisah Inspiratif Pintu Hidayah, Profesor Ini Menemukan Tumbuhan yang Bertasbih

- Sabtu, 19 November 2022 | 19:41 WIB
Tumbuhan Bertasbih (Tangkapan Layar YouTube)
Tumbuhan Bertasbih (Tangkapan Layar YouTube)

TiNewss.Com - Sebuah majalah sains terkenal, Journal of Plant Molecular Biologies, mengungkapkan hasil penelitian yang dilakukan sebuah tim ilmuwan Amerika Serikat tentang suara halus yang tidak bisa didengar oleh telinga biasa (ulstrasonik), yang keluar dari tumbuhan.

Suara tersebut berhasil disimpan dan direkam dengan menggunakan alat perekam canggih. Dari alat perekam itu, getaran ultrasonik kemudian diubah menjadi gelombang elektrik optik yang dapat ditampilkan ke layar monitor.

Dengan teknologi ini, getaran ultrasonik tersebut dapat dibaca dan dipahami, karena suara yang terekam menjadi terlihat pada layar monitor dalam bentuk rangkaian garis.

Baca Juga: Angklung Sebagai Warisan Budaya Dunia Bisa Dicabut. Indonesia Harus Menjaganya

Para ilmuwan ini lalu membawa hasil penemuan mereka ke hadapan tim peneliti Inggris, dimana salah seorangnya adalah peneliti Muslim.

Yang mengejutkan, getaran halus ultrasonik yang ditransfer dari alat perekam menggambarkan garis-garis yang membentuk lafadz Allah dalam layar. Para ilmuwan Inggris ini lantas terkagum-kagum dengan apa yang mereka saksikan.

Peneliti Muslim lalu mengatakan, jika temuan tersebut sesuai dengan keyakinan kaum muslimin sejak 1400 tahun yang lalu. Para ilmuwan AS dan tim peneliti Inggris yang mendengar ucapan itu lalu memintanya untuk menjelaskan lebih dalam maksud yang dikatakannya.

Baca Juga: Bolehkah Jurnalis Memiliki Pilihan Politik? CEO ProMedia Ungkap Netralitas dan Independensi

Sang peneliti Muslim kemudian membaca Ayat dalam Al-Qur'an yang artinya:

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Islam Karena Jasad Fir'aun, Kisah Inspiratif

Minggu, 27 November 2022 | 05:00 WIB

Inilah Tata Cara Melakukan Salat Gaib

Sabtu, 26 November 2022 | 14:26 WIB
X