3 Tips Hidup Sehat Ala Menkes Budi Gunadi

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 09:40 WIB
Ilustrasi Pola Hidup Sehat
Ilustrasi Pola Hidup Sehat

 

TiNewss.Com - Banyak orang yang belum begitu memahami bagaimana caranya mempraktekan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari, baik sehat jasmani maupun rohani. Padahal kebiasaan pola hidup sehat dan kebahagian seseorang adalah kunci umur panjang.

Ini berarti bahwa semakin bahagia seseorang, kemungkinan orang tersebut akan hidup lebih
lama.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin menyampaikan tiga pesan penting kepada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan mencegah penyakit berbahaya.

Baca Juga: Obsesi Mesianik Kaum Yahudi: Kelahiran, Perkembangan dan Kesudahannya (Pengantar)

"Dibutuhkan usaha dan pengetahuan untuk menjadi sehat. Saya akan memberikan 3 tips sederhana untuk tetap sehat. Kita harus lakukan hal itu secara terus menerus agar hidup kita lebih baik," kata Menkes pada Kamis, 20 Oktober 2022,saat menghadiri Gebyar Hari Kesehatan Nasional Tingkat Provinsi Banten.

Pertama,pengaturan pola makan sesuai kebutuhan.Menurut Menkes, pola makan yang sehat akan melindungi tubuh dari berbagai penyakit berbahaya, sehingga setiap makanan yang akan dikonsumsi harus diatur dan dijaga.

Jumlah porsi yang disajikan dalam isi piring,saat kita konsumsi harus sesuai yaitu 50 persen buah dan sayur, dan 50 persen sisanya terdiri dari karbohidrat dan protein.

Baca Juga: Desy Ratnasari Miliki 2 Calon Pendamping, Apakah David Chalik atau Syahrul Gunawan?

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wajib dipenuhi Makanan Sumber Tenaga Bagi Ibu Hamil

Sabtu, 19 November 2022 | 01:40 WIB

Luar Biasa! Inilah 14 Manfaat Takokak Bagi Kesehatan

Kamis, 17 November 2022 | 09:00 WIB
X