Argentina Telah Konfirmasi Akan Menghadapi Timnas Indonesia, Bagaimana dengan PSSI?

- Senin, 22 Mei 2023 | 13:13 WIB
Logo pada jersey Timnas Indonesia saat berlaga di Sea Games 2023 Kamboja. Timnas Argentina dikabarkan akan menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta. (pssi)
Logo pada jersey Timnas Indonesia saat berlaga di Sea Games 2023 Kamboja. Timnas Argentina dikabarkan akan menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta. (pssi)

TiNewss.Com -- Meski Tim Argentina telah mengumumkan terkait kepastian menghadapi Timnas Indonesia, PSSI belum berani memberikan kepastian.

Wacana Timnas Indonesia Vs Argentina telah santer dikabarkan akan tersaji dalam FIFA Matchday bulan Juni 2023 mendatang. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengatakan bahwa belum ada kesepakatan tertulis terkait wacana tersebut.

Baca Juga: Resmi ! Ketum PSSI Pastikan FIFA Matchday 14 Juni 2023 Timnas Indonesia Vs Palestina

"Sebelum hitam di atas putih, kami tidak berani mengatakan (laga timnas Indonesia vs Argentina) akan terjadi," kata Arya Sinulingga kepada Kompas.com pada Senin (22/5/2023) pagi WIB.

Sebelumnya, federasi sepak bola Argentina atau Asociacion del Futbol Argentino (AFA) telah mengumumkan akan menghadapi Timnas Indonesia.

Dalam rilis resmi pada situs federasi pada hari Senin 22 Mei 2023, AFA mengonfirmasi bahwa Timnas Argentina akan melakoni laga persahabatan menghadapi Timnas Indonesia.

Diberitakan bahwa Timnas Argentina Vs Timnas Indonesia akan berlangsung pada tanggal 19 Juni 2023 di Jakarta.

Baca Juga: Resmi : AFA Argentina Umumkan Akan Menghadapi Timnas Indonesia di Jakarta

Selain menghadapi Timnas Indonesia, tim juara dunia ini akan terlebih dahulu menghadapi Australia di Beijing, Tiongkok pada tanggal 15 Juni 2023.

"Tim nasional yang dipimpin Lionel Scaloni akan bermain pada Juni mendatang di China dan Indonesia," tulis AFA dalam situs resminya.

AFA menambahkan bahwa informasi untuk stadion dan jadwal pastinya akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

"Dalam beberapa hari ke depan stadion dan jadwal akan dikonfirmasi," tutup AFA dala rilis resmi tersebut.***

 

Halaman:

Editor: Luthfie Hadie Nugraha

Sumber: afa.com.ar, pssi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X