Tim U-22 Indonesia Pimpinan Indra Sjafri Selesaikan TC Bulan Maret Persiapan Sea games 2023

- Jumat, 17 Maret 2023 | 20:13 WIB
Pemain Timnas Indonesia U22 sedang berlatih sebagai persiapan menghadapi Sea Games 2023. (PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U22 sedang berlatih sebagai persiapan menghadapi Sea Games 2023. (PSSI)

TiNewss.Com - Timnas Indonesia U22 menyelesaikan Training Center (TC) tahap kedua pada Kamis 16 Maret 2023 di Lapangan A Senayan, Jakarta.

Pada hari terakhir latihan, pelatih Indra Sjafri memberikan skuad Timnas Indonesia U22 materi internal game.

Timnas Indonesia U-22 dipersiapkan untuk mengikuti SEA Games 2023 mendatang yang akan digelar di Kamboja.

Indra Sjafri yang saat ini menjadi pelatih utama mengatakan bahwa para pemain mengalami perkembangan fisik. Selain memberikan materi teknik dan fisik, tim pelatih juga memberikan psikotes dan iQ.

Baca Juga: Gianni Infantino Kembali Menjadi Presiden FIFA Periode 2023-2027

"Dari hasil tes fisik lebih baik gelombang kedua, sedangkan hasil psikotes lebih baik gelombang pertama, IQ-nya juga standarnya lebih bagus. Pengamatan teknis dari internal game sama. Tiga kali dari gelombang satu, tiga kali juga gelombang kedua, ya hampir sama kualitas mereka,” ucap Indra Sjafri.

Menurut Indra, psikotes dan tes IQ dapat memberikan gambaran tentang performa para pemain. Selain itu ukuran potensial kecerdasan seorang pesepak bola dapat dilihat dari tes ini.

"Psikotes bahkan dapat menggambarkan bagaimana seseorang menghadapi kondisi yang penuh tekanan dan tetap bisa bekerja dengan baik dalam kondisi tersebut," jelasnya.

Pada Rabu 17 Maret 2023, Indra Sjafri telah menyerahkan daftar 50 calon pemain skuad tim U-22 Indonesia untuk SEA Games 2023 ke NOC Indonesia.


“Hari ini kami juga mendaftarkan pemain sebanyak 50 nama ke NOC. Setelah ini kami akan meeting, diskusi dengan para pelatih. 21 pemain dari pemain-pemain Liga 1, dan 29 pemain teman-teman yang ada dari Liga 2," tambahnya.

Baca Juga: Dinas Pendidikan Jabar : Tidak Ada perintah apapun dari Gubernur Ridwan Kamil Untuk Memberhentikan Sabil

Pemusatan latihan atau Training Center (TC) Timnas Indonesia U22 akan kembali digelar pada 1 April 2023. Selain itu, telah disiapkan juga program uji coba selama pemusatan latihan berlangsung.

"Kami berencana akan mulai uji coba dari 11-16 April. Kami bikin simulasi tiga sampai empat kali uji coba. Main istirahat main istirahat main istirahat main. Mungkin dengan tim-tim Liga 1. Tidak tertutup kemungkinan nanti kalau memang ada tim-tim Piala Dunia U-20 yang sudah masuk ke Indonesia," pungkasnya.

SEA Games 2023 akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola yang akan diwakilkan oleh Timnas Indonesia U22 akan dimulai lebih awal pada 29 April 2023.***

 ---------------------

BACA INFORMASI DAN BERITA LAINNYA DI Google News!.

Halaman:

Editor: Luthfie Hadie Nugraha

Sumber: PSSI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X