Rekor dan Statistik Erling Haaland Selama Bermain di Liga Champions : Mengesankan !

- Rabu, 15 Maret 2023 | 22:44 WIB
Erling Haaland baru berusia 22 tahun, tetapi banyak rekor dan prestasi yang ia torehkan selama bermain di Liga Champions. (BBC Sport)
Erling Haaland baru berusia 22 tahun, tetapi banyak rekor dan prestasi yang ia torehkan selama bermain di Liga Champions. (BBC Sport)

TiNewss.Com - Erling Haaland berusia 22 tahun, tetapi menjadi pemain ketiga yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan Liga Champions. Penyerang Manchester City ini bahkan mencetak hat-trick di debut kompetisi ini saat membela RB Salzburg.

Erling Haaland telah mencetak 33 gol hanya dalam 25 penampilan di Liga Champions

Hanya dalam musim keempatnya di kompetisi Liga Champions, Erling Haaland sudah berada di urutan ke-19 dalam daftar pencetak gol Liga Champions sepanjang masa dan melampaui pemain seperti Samuel Eto'o, Antoine Griezmann, Kaká dan Wayne Rooney , Edinson Cavani, Sergio Agüero dan Alessandro Del Piero.

Baca Juga: Piala Dunia 2026 Akan Menggunakan Format Baru : Akan Menjadi Piala Dunia Terbesar !

Statistik dan Rekor Erling Haaland selama bermain di Liga Champions

Keseluruhan
Permainan: 25
Gol: 33

Gol untuk klub yang dibela: 

Salzburg: 6 pertandingan, 8 gol
Dortmund: 13 pertandingan, 15 gol
Man City: 6 pertandingan, 10 gol

Erling Haaland kelahiran Leeds muncul di Salzburg pada 2019, menjadi pemain pertama dan sejauh ini satu-satunya yang mencetak hat-trick di babak pertama pada debutnya, dalam kemenangan 6-2 melawan Genk.

Dia mencetak gol dalam lima penampilan pertamanya di Liga Champions (rekor delapan gol secara keseluruhan), menjadi orang ketiga yang mencapai prestasi tersebut setelah Alessandro Del Piero dan Diego Costa.

Erling Haaland pindah ke Dortmund setelah fase grup 2019/20 dan mencetak dua gol pada penampilan pertamanya di Liga Champions untuk klub.

Erling Haaland sejak itu mencetak rekor serupa untuk 15 gol (12 pertandingan), 20 gol (14 pertandingan) dan, setelah pindah ke Manchester City pada musim panas 2022, 25 gol (20 pertandingan) dan 30 gol (25 pertandingan).

Baca Juga: Miliki SOR Akuatik Talaga Bodas Bertaraf Internasional, Garut Percaya Diri Bantu Indonesia Sukses Di Olimpiade

Erling Haaland telah mencetak banyak gol di Liga Champions, lalu dari mana saja gol-gol itu tercipta, berikut ulasannya.

Halaman:

Editor: Luthfie Hadie Nugraha

Sumber: UEFA Champions League

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X