TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Puluhan Lansia Berhasil Ikuti Vaksinasi Dengan Sehat Bugar Di Desa Margalaksana

TiNewss.com – Puluhan lansia di Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan mengikuti program vaksinasi anti COVID-19, merupakan program jemput bola tenaga kesehatan Puksemas Sumedang Selatan .

Tenaga Kesehatan Sumedang Selatan kali ini mempunyai strategi dengan menjemput bola kepada tiap desa di sekitaran Sumedang Selatan agar proses vaksinasi lebih efektif dan efesien.

Hj. Ratna Wulan, Kepala Puskemas Sumedang Selatan mengatakan program jemput bola vaksinasi lansia sasaran 100,di Margalaksana berhasil di vaksin, 90 orang lansia.

“Angka lansia divaksin di Margalaksana yakni 90 orang dan hampir menepati dengan sasaran 100 lansia. Lansia yang di vaksin ada yang umur 93 tahun dan sehat,” jelasnya.

Menurut Ratna sebenarnya divaksin itu aman mereka yang tidak datang karena parno melihat berita-berita yang tidak jelas sumbernya.

“Mereka yang tidak datang karena melihat di tv info-info negatif tentang vaksin, sampai saat ini kita masih maklum karena baru kan. Sebenarnya lansia itu wajib di vaksin karena usia >60 tahun itu rentan tehadap penyakit,” tambahnya.

Ratna juga menegaskan ke 90 lansia tersebut setelah di vaksin malah dia tetap bugar dan sehat tidak menimbulkan efek mencurigakan seperti kabar negatif di berita-berita nasional.

“Tadi setelah vaksinasi mereka sehat tidak ada keluhan. Kami juga didampingi Camat, Para PKK, Danramil dan Kapolsek Sumedang Selatan, serta pihak desa margalaksana dan unsur lainnya untuk mereka memberikan dukungan kepada para lansia,” pungkasnya. (Adhi SH)***