TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Presiden Jokowi Kini Sudah Divaksin Sinovac

TiNewss.com – Hari ini merupakan Vaksinasi Nasional oleh Tim Vaksinisasi COVID-19 menyuntikkan vaksin COVID-19 pertama pada Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara, Rabu (13/01/2021).

Dalam vaksinasi perdana yang disiarkan langsung melalui youtube resmi Sekretariat Presiden pada hari ini.

Vaksinasi perdana di Istana Merdeka Jakarta dalam tahapan pemeriksaan sebelum dilakukan vaksin, terlihat dalam pemberian vaksin yang disiarkan langsung ada 4 meja sebelum Presiden Jokowi akan di berikan vaksin.

Jokowi menuju meja pertama untuk pendataan, selanjutnya meja kedua untuk pemeriksaan kesehatan terlebih dulu seperti tensi tekanan darah, riwayat penyakit dalam hal ini pernah tidaknya terkena COVID-19.

Tim vaksinasi COVID-19 menyampaikan pada Presiden Jokowi terhadap tekanan darahnya bagus dan tidak ada riwayat COVID-19. Hal itupun dijawab Presiden Jokowi.

Tim COVID-19 menyampaikan, “Tekanan darah bapak 130/67,” kata Tim COVID-19 dimeja 2.

Jokowi pun langsung menjawab,” Loh.” Dan dibalas Tim COVID-19 langsung menyampaikan, “Sehat”.

Jokowi pun semringah sambil mengucapkan, “Biasanya 70/110 hehehe,” ucap Jokowi dalam percakapannya.

Setelah pengecekan kesehatan pada Jokowi, Tim COVID-19 menanyakan kembali terkait pemberian vaksin.

“Apakah Pak Presiden pernah terkonfirmasi COVID-19, pernah mengalami gejala batuk, bapak dalam 7 hari terakhir, pilek, demam? Di rumah tidak ada yang terkena batuk, pernah terkena riwayat jantung, ginjal, gula biates,” ujarnya.

Presiden pun langsung menjawab,”Tidak, tidak pernah,” jawaban Jokowi.

Dari rangkaian yang telah dijalani Jokowi selama sebelum penyuntikan vaksin, dari pendataan hingga scraning selanjutnya Presiden Jokowi menuju meja 3 untuk melakukan penyuntikan vaksin.

Terlihat Jokowi dengan santai menerima penyuntikan vaksin. Vaksin sinovac telah disuntikan kepada Jokowi. Dan selanjutnya Jokowi menuju meja 4 untuk pemberkasan vaksinasi.

Presiden Jokowi menunggu selama 30 menit untuk memastikan tidak ada atau apabila muncul gejala reaksi seperti alergi dalam penyuntikan vaksin tersebut. Dan akhirnya prosesi penyuntikan vaksin untuk pertama pada Presiden Jokowi telah selesai. (Andi Antoni)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 11
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    11
    Shares