TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Pertemuan Anies-Ridwan Kamil di Sumedang, Penuh Simbolik

Tinewss.comGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seolah seperasaan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengenakan baju putih, saat penandatanganan kerja sama ekonomi antara pemerintah DKI Jakarta dengan pemerintah Kabupaten Sumedang, di Tomo, Kabupaten Sumedang, Jum’at (11/6/21).

Ridwan Kamil dan Anies Baswedan yang memakai baju putih, seolah memberi simbol akan kebersamaannya pada Pilpres 2024 mendatang. Apalagi bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir, yang juga ketua DPP PPP membuat pidato yang multitafsir.

“Pa Anies datang tadi malam ke Sumedang, dan tidur di Gedung Negara. Aman ya pa?” tanya Bupati Dony sambil senyum penuh makna ke Gubernur Anies.

Lebih lanjut Dony mengucapkan terima kasih atas kehadiran kedua Gubernur, yang sukses di wilayahnya masing-masing. Dua tokoh yang luar biasa. Sumedang memiliki nilai luhur. Siapa saja yang berjasa untuk Sumedang, akan memperoleh manfaatnya. “Semoga hari ini di Sumedang menjadi titik sejarah untuk masa depan,” kata Dony.

Sebelumnya, Anies Baswedan-Ridwan Kamil, –netizen menyebutnya ABRI– sarapan pagi bersama di rumah makan Tahu Palasari Sumedang.

Mereka berbincang berdua yang sangat lama sambil sarapan tahu, tidak lupa ditemani teh botol, seperti mengisyaratkan tentang teh botol yang lagi viral karena dilontarkan oleh tokoh politik.

Simbol-simbol Anies-RK makin santer. Pertemuan yang ‘dipertemukan’ Bupati Sumedang yang juga tokoh politik PPP ini makin menandakan bahwa PPP seolah memberi ruang untuk keduanya. Apakah Anies atau RK akan mencari teh botol, atau menjadi teh botol, apapun makannya, minumnya selalu teh botol atau akan bersama di Pilpres 2024 seperti bajunya yang sama seperti yang dikenakan itu? Wallahu alam!!! (Rauf Nuryama)***