TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Dr Iwa Kuswaeri, Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sumedang (Doc. TiNewss)

Perkembangan Covid-19 Terbaru Sumedang: Kasus Baru naik 8

TiNewss.com – Setelah dilakukan Adaptasi kebiasaan baru dan masifnya Swab test serta melakukan tracing, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 mengungkapkan ada 8 kasus baru terjadi hari ini. Dan ada 7 kasus sudah selesai masa isolasi mandiri.

Demikian keterangan dari Juru Bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri kepada TiNewss.com, Kamis (20/8/2020) siang.

“Ada 8 kasus baru, dimana 6 diantaranya adalah Karyawan RSUD Sumedang sedangkan 2 orang hasil Tracing atau SWAB Masif oleh Dinkes Kabupaten Sumedang,” terang Iwa.

Untuk menjadi perhatian Warga masyarakat, Iwa juga meminta agar masyarakat paham bahwa Covid-19 bukan Aib. Namun dengan diumumkannya inisial dan desa serta kecamatan dari terkofirmasi covid agar lebih mengenal dan menjadi perhatian baik bagi warga, lingkungan bahkan pemerintah desa dan kecamatan.

Adapun ke -8 warga tersebut masing-masing 4 dari Sumedang Utara, dan 2 orang dari Kecamatan Cimalaka. Sedangkan 2 orang lagi dari Jatinangor dan Sumedang Selatan.

Berikut data Terkonfirmasi Covid-19 (Kasus baru)

  1. Tn. E (41), Desa Padasuka Kecamatan Sumedang Utara, Isolasi Mandiri.
  2. Ny. YS (46) , Desa Jatihurip, Sumedang Utara, Isolasi Mandiri.
  3. Tn. MT (33), Desa Mekarjaya kecamatan Sumedang Utara, Isolasi Rumah Sakit.
  4. Tn. R, 45, Kelurahan Situ KecamatanSumedang Utara, Isolasi Mandiri
  5. Nn. I (26), Desa Licin Kecamatan Cimalaka, Isolasi Rumah Sakit
  6. Tn. RN (26), Desa Licin Kecamatan Cimalaka., Isolasi Mandiri
  7. Ny … (44) berasal dari Kecamatan Jatinangor (tanpa gejala)
  8. Ny … (54) berasal dari Kecamatan Sumedang Selatan (Riwayat Kontak dengan Kasus Terkonfirmasi.

Adapun untuk kasus lama yang sudah selesai masa isolasi per 20 Agustus 2020 adalah Pasien ke 27 Laki-laki (37) asal Kecamatan paseh, Pasien ke 31 Perempuan (42) Asal Kecamatan Sumedang Utara, Pasien ke 37 Perempuan (33) Asal Kecamatan Coenggeang, Pasien ke 41 Perempuan (40) Asal Kecamatan Cibugel, pasien ke 58 Perempuan (23) Asal Kecamatan Rancakalong, serta Pasien ke 59 Perempuan (40 asal Kecamatan Tomo.

Himbauan Pemerintah Untuk Masyarakat Kabupaten Sumedang

Iwa berharap bahwa masyarakat Sumedang sebagaimana disampaikan oleh Bupati, agar memperbanyak berdoa dan beribadah.

Bupati mengeluarkan Surat Edaran No 443/4496/Kesra, agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan perlu lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Perbanyak ibadah, memperbanyak doa, istigfar dan shalawat setiap selesai shalat fardhu. Bupati juga mengajak untuk memperbanyak infak dan sedekah kepada sesama serta meluangkan waktu untuk membaca Al-Quran.

“Tentu hal tersebut untuk umat muslim, sedangkan umat lainnya di Sumedang agar melaksanakan dan mendekatkan diri sesuai kepercayaannya kepada Tumah Yang Maha Esa,” tambahnya.

Iwa juga meminta kepada seluruh Camat di Kabupaten Sumedang untuk segera melakukan arahan Bupati dan Wakil Bupati dalam kegiatan penyemprotan disinfektan masal di masing-masing Kecamatan.

“Pak Camat agar berkoordinasi dengan Forkopimcam, untuk melakukan penyemprotan disinfektan di kantor pemerintah, rumah ibadah, pasar, lingkungan pemukiman, serta fasilitas umum dan fasilitas sosial lainnya,” pungkas Iwa.

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 38
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    38
    Shares