TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Pengumuman PPDB SMA Negeri 1 Sumedang, Semua Serba Online

TiNewss.com – Pengumunan hasil seleksi PPDB Tahap 1 SMAN 1 Sumedang Tahun Pelajaran 2021/2022 akan diumumkan pada hari ini Senin, 21 Juni 2021 pukul 14.00 WIB secara online.

Bagi mereka yang lulus diharapkan melakukan daftar ulang secara online juga.

Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia PPDB SMAN 1 Sumedang, Mohamad Gofur Rohim, S.Pd , kepada jurnalis TiNewss.con melalui saluran WA.

Gofur yang juga menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan menyebutkan bahwa pengumuman secara online dan daftar ulang secara online, karena situasi pandemi yang tidak memungkinkan daftar secara langsung.

Bahkan menurut Gofur, bagi mereka yang tidak daftar ulang secara online, dianggap mengundurkan diri.

“Bagi yang tidak melakukan daftar ulang online pada rentang waktu yang telah ditentukan, maka Kami nyatakan telah mengundurkan diri sebagai calon siswa SMA Negeri 1 Sumedang,” tegas Gofur.

Pengumunan kelulusan dapat dilihat pada website maupun Group WA, sebagai berikut:

(1) Web Resmi PPDB Jabar;
(2) WhatsApp Group Helpdesk SMANSA;
(3) WhatsApp Auto Response Admin PPDB SMANSA (nomor menyusul).

“Tanggal 21 Juni 2021, tidak ada pengumuman di lingkungan Kampus SMA Negeri 1 Sumedang, mengingat adanya lonjakan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Sumedang,” kata Gofur.

Bagi mereka yang dinyatakan lulus atau diterima, surat keterangan wajib diambil pada hari Selasa (22 Juni 2021) sesuai dengan jadwalnya masing-masing dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan.

“Pengambilan surat keterangan langsung oleh siswa yang bersangkutan atau orang tua/wali (tidak diperkenankan membawa rombongan),” katanya sambil wanti-wanti untuk tetap jaga protokol kesehatan.

Selanjutnya CPDB (calon peserta didik baru) melakukan daftar ulang ONLINE di rumahnya masing-masing menggunakan nomor pendaftaran CPDB dan token CPDB yang tertera pada surat keterangan. Pelaksanaan daftar ulang ONLINE dari 23 – 24 Juni 2021. Daftar ulang ONLINE ditutup pada tanggal 24 Juni 2021 pukul 15.00 WIB.

Adapun Link daftar ulang online adalah melalui link berikut :

https://ppdb.smansaadinira.com

(Adhi)***