Pembukaan Diklat Fungsional Pengangkatan Arsiparis Tingkat Ahli, Kerja Sama ANRI-UNPAD

TiNewss.com – Pusat pendidikan dan pelatihan kearsipan yang bekerjasama dengan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) dan Universitas Padjadjaran (Unpad) laksanakan pembukaan Diklat Fungsional Pengangkatan Aspiris Tingkat Ahli, Senin kemarin (12/10/2020).

Diklat ini diikuti oleh 30 peserta dari lingkungan Universitas Padjadjaran (Unpad) dengan metode distance learning dimulai dari tanggal 12 Oktober sampai 27 November 2020.

Pembukaan Diklat dibuka oleh Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia Dr. M. Taufik., M. Si. Turut hadir juga Direktur Sumber Daya Manusia Unpad Aulia Iskandarsyah.

Pada pembukaan Diklat, Aulia Iskandarsyah mengakatan “harapan besar adalh impact dari diklat ini menjadikan regulasi kearsipan di Unpad lebih baik melakukan tindakan nyata, misalkan dalam tata kelola arsip  yaitu dimulai dengan cara kita menyelesaikan masalah di project unit kerjanya dan yang terpenting adalah arsiparis memiliki karakter Knowladge, Skill dan Attitude, segitiga emas tersebut menjadi outcome dari Diklat ini”. Ujarnya.

Sementara itu, M Taufik mengatakan arsiparis adalah peran mulia mengingat arsip tidak akan pernah habis.

“Mengolah arsip menjadi infromasi dengan baik dan auntetik akan habis, mengolah arsip menjadi informasi dengan baik dan autentik akan dilakukan terus menerus, Arsiparis harus memiliki professional skill dan manajerial skill. Peran arsiparis juga salah satunya menjawab tridarma perguruan tinggi dan membangun peradaban yang lebih baik”. Ungkapnya.

Selain itu seorang Arsip Muda Sulaeman, SE yang mengikuti pembukaan diklat ini secara virtual mengatakan “Diadakannya Diklat Fungsional Arsiparis Tingkat Ahli ini merupakan langkah maju yang sangat berartti bagi para Arsiparis Tingkat Ahli ini merupakan langkah maju yang sangat berarti bagi para Arsiparis dalam rangka meningkatkan profesionalismenya yang merupakan asset SDM dalam menunjang kelancaran program kearsipan di Unpad”

Beliau juga mengatakan “Harapan saya sebagai seorang arsiparis dengan adanya Diklat Fungsional Arsiparis Tingkat Ahli ini diantaranya:

  1. Meningkatkan pengetahuan manajerial para Arsiparis di bidang kearsipan, sehingga program kearsipan berjalan efektif dan efesien.
  2. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para Arsiparis di bidang kearsipan sehingga terciptanya profesionalisme implementasi kearsipan
  3. Para Arsiparis setelah mengikuti diklat ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata yang sangat berarti bagi organisasi untuk mencapai efektivitas dan efisiensi kerja dalam rangka menunjang Unpad menuju kelas duni” Ungkap Sulaeman. (Adhi SH)***
Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: