• Selasa, 6 Desember 2022

Siapa Bertanggungjawab? Tidak Satu pun Sekolah di Sumedang masuk dalam Top 1000 Sekolah di Indonesia

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 06:00 WIB

 

TiNewss.Com - Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir, mengklaim dalam berbagai kesempatan bahwa Sumedang sebagai Pusat Ilmu Pengetahuan, hal ini disebabkan karena banyaknya Perguruan Tinggi Besar berada di Kabupaten Sumedang.

Perguruan Tinggi Besar tersebut, sebut saja ITB, UNPAD, IPDN, UPI, Universitas IKOPIN, UNWIM, UNSAP, dan Perguruan Tinggi lainnya.

Dengan berseloroh, Bupati juga menyebut Sumedang sebagai Kota Pengetahuan, karena banyak TAHU nya.

Prestasi yang dicapai Sumedang, juga bukan kaleng-kaleng dalam berbagai event Nasional, Sumedang sering mendapatkan penghargaan.

Penghargaan yang paling bergengsi diperoleh Sumedang adalah menempatkan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir sebagai The Over All Future Leader. Sumedang juga memperoleh penghargaan sebagai Kabupaten paling inovatif, paling digital, memiliki Command Center, dan SAKIP tertinggi di Indonesia.

Sekretaris Daerah Sumedang, Herman Suryatman pun mendapatkan penghargaan sebagai ASN dengan Perolehan penghargaan tertinggi, dan atas hal itu satu-satunya ASN di Sumedang yang memperoleh kenaikan Pangkat luar biasa.

Hal ini pun diturunkan ke beberapa Kepala Dinas dan bahkan level berikutnya, yang menempatkan Kepala BLK misalnya sebagai ASN terbaik di Jawa Barat.

Namun demikian, ini baru cerita dilevel Pemerintah Daerah.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

X