• Sabtu, 2 Juli 2022

Iwa Kuswaeri, Tukang Pengumumam Covid di Sumedang, Kini Pensiun

- Selasa, 5 April 2022 | 06:57 WIB

TiNewss.Com - Dr. Drs. Iwa Kuswaeri, M.M. memasuki usia 60 tahun dan masuk usia pensiun sebagai ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Sumedang, per 1 April 2022. 

Iwa Kuswaeri, tentu tidak asing bagi pembaca TiNewss.Com. apalagi cerita seputar Covid-19, yang setiap sore dan setiap saat update tentang perkembangan terkini Covid-19 Kabupaten Sumedang

  • Apresiasi dari Kami sebagai jurnalis untuk Doktor (bukan dokter) Iwa Kuswaeri. Suatu hari seorang keluarga pasien marah-marah karena dikira Doktor Iwa yang ditulis Dr. (S3), adalah salah satu dokter yang ada di RSUD Sumedang.

Apresiasi karena sejak 2020 pertengahan hingga tahun 2021, yang dalam kurun waktu itu, atau sejak Covid-19 merebak di Sumedang hingga puncaknya, selalu update dan memberikan informasi terbaru.

Bahkan, kami komunikasi hingga larut malam. Walaupun sebagai jurnalis, saya juga melibatkan diri untuk membantu komunikasi pemulasaraan jenazah Covid-19 se Kabupaten Sumedang.

Tentu tetap berkomunikasi dengan Pak Iwa, dan pihak humas RSUD Sumedang pada saat itu dengan Pak Mantri atau Iman Budiman, beralih ke Dahlan Indrayana bahkan hinga pejabat yang terkini kang Roedy.

Puncak Covid-19 terjadi pada awal tahun 2021 hingga pertengah 2021 di Sumedang. Saat dimana akhirnya saya fokus membantu memberi makan orang isoman, dibandingkan dengan menulis berita. Selain sekali-kali update, dibanding tidak sama sekali.

Namun, justru pada tahun 2020 lah, Pak Iwa yang selalu update menyampaikan release setiap sore di Pendopo IPP Sumedang. Covid-19 terkendali, termasuk mengedukasi masyarakat tentang bagaimana hidup bersama dengan Covid-19, dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan.

Iwa Kuswaeri pada saat itu selain sebagai Kepala Divisi Komunikasi Publik Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Sumedang yang kini berubah menjadi Gugus Tugas Covid-19. Juga adalah Kepala Dinas Kominfosanditik Kabupaten Sumedang.

Melalui petugas dibawahnya, Iwa juga melakukan woro-woro ke kampung-kampung terkait dengan edukasi Covid-19

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X