• Sabtu, 2 Juli 2022

Gunung Emas dan Petro Dolar: Perspektif Sistem Keuangan dan Moneter tentang Perang Besar (3/3)

- Kamis, 17 Februari 2022 | 07:05 WIB
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd:  Kosmologi Islam  : Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-18) (TiNewss/Rauf)
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd: Kosmologi Islam : Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-18) (TiNewss/Rauf)

Bukan Perang Acak

Adakah referensi dari Al-Qur'an tentang Perang ini? 

Bila Al-Qur'an telah menjelaskan segala sesuatu (QS. An-Nahl: 89), bagaimanakah Al-Qur'an menjelaskan tentang kota-kota dan negara-negara yang akan dihancurkan? 

وَإِن مِّن قَرْيَةٍ إِلَّا نَحْنُ مُهْلِكُوهَا قَبْلَ يَوْمِ ٱلْقِيَـٰمَةِ أَوْ مُعَذِّبُوهَا عَذَابًۭا شَدِيدًۭا ۚ كَانَ ذَٰلِكَ فِى ٱلْكِتَـٰبِ مَسْطُورًۭا

"Tak ada suatu negeri pun (yang durhaka penduduknya), melainkan Kami membinasakannya sebelum hari kiamat atau Kami azab (penduduknya) dengan azab yang sangat keras. Yang demikian itu telah tertulis di dalam kitab (Lauh Mahfuzh."(QS. Al-Isra: 58).

Jika Anda mendekati Ayat itu sebagaimana pendekatan "anak sekolahan", Anda akan mengatakan, itu adalah akhir dunia, karena setiap kota dan setiap negeri akan dihancurkan. 

Tetapi jika Anda menggunakan metodologi seorang sarjana, Anda akan pergi kepada totalitas Al-Qur'an, dan Anda akan tahu bahwa Allah tidak akan menghancurkan kota atau negeri yang tidak pantas untuk dihancurkan, karena hal ini akan menjadi tidak adil.

Jadi kita harus memahami, bahwa tidak ada kota dan negeri yang layak untuk dihancurkan akan lolos dalam perang yang akan datang ini. 

Dengan demikian, ini bukan perang acak. Ini adalah perang dimana Allah akan terlibat. Inilah kesimpulan penting yang dihasilkan dari kajian Eskatologi Islam.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Quran dan Perang Besar (Bagian ke 1)

Jumat, 18 Februari 2022 | 22:19 WIB

Problem Utama Umat Islam Saat Ini, Ini Solusinya!

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:07 WIB

Sejarah akan Berakhir sebagaimana Sejarah Berawal

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:21 WIB
X