• Senin, 5 Desember 2022

Gunung Emas dan Petro Dolar: Perspektif Sistem Keuangan dan Moneter tentang Perang Besar (1/3)

- Senin, 14 Februari 2022 | 06:41 WIB
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd:  Kosmologi Islam  : Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-18) (TiNewss/Rauf)
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd: Kosmologi Islam : Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-18) (TiNewss/Rauf)

 

"Sejarah tidak pernah berjalan secara acak. Sejarah selalu berjalan dalam garis takdirnya yang menuju kepada titik tujuan tertentu" (Syekh Imran, 2019).

Pada edisi sebelumnya, Syekh Imran menjelaskan krisis antara Ukraina-Rusia yang sangat berpeluang memicu Perang Besar berdasarkan perkembangan dan kondisi Geo-politik global terkini. 

Pada video kuliahnya kali ini, Syekh Imran mengkaji peluang terjadinya Perang Besar itu berdasarkan perspektif sistem keuangan dan moneter global. 

Kedua perspektif itu (geo-politik, keuangan  dan moneter global) yang digunakan Syekh Imran, ternyata sangat membantu dalam memahami  berbagai _Nubuwah_ tentang apa yang terjadi di dunia modern. 

Inilah kelebihan Syekh Imran yang tidak dimiliki oleh Ulama dan Sarjana lainnya di dunia Islam. Dengan pendekatan yang digunakannya, telah membuat banyak pengagumnya menyadari untuk pertama kalinya, tentang ketelitian Al-Qur'an dan Al-Hadits dalam menjelaskan berbagai peristiwa penting dalam panggung sejarah.

Perang Besar yang akan terjadi di akhir zaman menjadi salah satu tema yang menyatukan tiga Agama langit, meskipun detil peristiwa dan tujuannya berbeda-beda. Dalam Eskatologi Kristen dan Yahudi Perang Besar itu dikenal sebagai Armageddon. Sedangkan dalam Eskatologi Islam dinubuwahkan sebagai Malhamah. 

Perang ini akan menjadi perang yang tidak seperti perang yang lain sebelumnya, dan tentu saja tidak akan pernah ada perang yang seperti itu lagi setelahnya. Ini adalah perang yang unik.

Dari mana kita mengetahuinya? 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kisah Keteladanan Nabi Syuaib AS,

Senin, 5 Desember 2022 | 09:15 WIB

Masuk Islam Karena Jasad Fir'aun, Kisah Inspiratif

Minggu, 27 November 2022 | 05:00 WIB

Inilah Tata Cara Melakukan Salat Gaib

Sabtu, 26 November 2022 | 14:26 WIB
X