• Minggu, 27 November 2022

Eskatologi Islam: Ketika Al Qur'an telah Masuk ke Dalam Hati

- Minggu, 6 Februari 2022 | 06:51 WIB
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd:  Kosmologi Islam  : Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-18) (TiNewss/Rauf)
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd: Kosmologi Islam : Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-18) (TiNewss/Rauf)

"Dengan Metodologi Membaca dan Mempelajari Al-Qur'an yang tepat, Anda akan menemukan dalam Al-Qur'an penjelasan tentang apa yang telah, sedang dan akan terjadi di akhir zaman"
(Syekh Imran, 2020).

Ketika Al-Qur'an telah masuk ke dalam hati, Anda tidak akan pernah tahu apa itu kesepian. Anda tidak akan pernah tahu apa itu depresi. Satu lagi rahasia ketika Al-Qur'an sudah masuk ke dalam hati, Anda akan tidur nyenyak.

Tadi malam di London di kamar sebelah, beberapa pria muda sedang minum dan membuat banyak kebisingan. Petugas hotel berkali-kali meminta maaf. Saya mengatakan, tetapi saya tidak tahu, saya tidak mendengar apa pun.

Baca Juga: Ridwan Kamil dan Sesepuh Sunda Tak Setuju Tuntutan Pembentukan Provinsi Sunda dalam 'Maklumat Sunda'

Sekarang saya mengerti salah satu rahasia para pemuda ashabul kahfi. Allah SWT Berfirman:

فَضَرَبْنَا عَلٰۤى اٰذَا نِهِمْ فِى الْـكَهْفِ سِنِيْنَ عَدَدًا 

"Maka Kami tutup telinga mereka di dalam gua itu selama beberapa tahun,"
(QS. Al-Kahfi: 11).

Akibatnya mereka tidur selama 309 tahun. Kemudian saya sadar, Allah telah mengirimkan malaikat yang dapat mematikan pendengaran.

Ketika Anda dimatikan, bahkan jika itu perang nuklir, Anda akan tetap bisa tidur. Dan bila Allah menginginkan Anda untuk bangun, malaikat akan datang untuk membangunkan Anda.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masuk Islam Karena Jasad Fir'aun, Kisah Inspiratif

Minggu, 27 November 2022 | 05:00 WIB

Inilah Tata Cara Melakukan Salat Gaib

Sabtu, 26 November 2022 | 14:26 WIB
X