• Kamis, 19 Mei 2022

Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-14)

- Selasa, 18 Januari 2022 | 07:15 WIB
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd:  Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-14) (TiNewss/Rauf)
Kosmologi Islam oleh Drs. H. Maman Supriatman, M.Pd: Yerusalem dalam Al Qur'an, Kunci untuk Memahami Dunia Modern (Bagian ke-14) (TiNewss/Rauf)

 

“Sungguh telah datang dari Tuhanmu bukti-bukti yang terang; barang siapa yang dapat melihat (dan mengenali Kebenaran itu), maka (manfaatnya) untuk jiwanya sendiri, dan barang siapa yang buta (tidak melihat Kebenaran itu), maka kemudaratannya kembali kepadanya. Dan aku sekali-kali bukanlah pemelihara(mu).” (QS. al-An'am: 104).

Siapakah Dajjal?(2/2)

Nabi SAW bersabda tentang Dajjal al-Masih Palsu, sebagai berikut:

“Dari al-Nawwas bin Sam'an: …kami bertanya: Rasul Allah, berapa lama dia akan tinggal di bumi? Dia bersabda: Selama 40 hari, sehari seperti setahun, sehari seperti sebulan, sehari seperti sepekan, dan sisa harinya akan sama dengan hari kalian…” (Sahih Muslim; Sunan Tirmidzi). 

Baca Juga: Netizen Geram, Tuntut Pelaku Pemerkosa Remaja 14 Tahun di Bandung, Untuk 'Diamankan' Sama Masyarakat

Maka hanya pada akhir hidupnya di bumi, harinya Dajjal akan sama seperti hari kita. Dajjal al-Masih Palsu akan berada pada dimensi waktu kita saat harinya sama dengan hari kita. 

Dengan demikian, dia akan berada di "dunia kita" hanya pada akhir kehidupannya saat dia memasuki dunia kita untuk menyelesaikan misinya meniru al-Masih. 

Janji Allah Maha Tinggi adalah al-Masih akan memerintah dunia dari Tahta Daud AS dari Jerusalem, yang akan menjadi pusat Negara Israel. Dengan begitu, jelas bahwa Dajjal secara fisik akan berada di Jerusalem pada akhir hidupnya di bumi, dan karena harinya sama dengan hari kita, pada saat itulah kita baru dapat melihatnya secara fisik sebagai seorang Yahudi, seorang lelaki muda, bertubuh kuat, berambut keriting, dll.

Dia juga akan menjadi Penguasa dunia yang akan memerintah dunia dari  Jerusalem. 

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Al Quran dan Perang Besar (Bagian ke 1)

Jumat, 18 Februari 2022 | 22:19 WIB

Problem Utama Umat Islam Saat Ini, Ini Solusinya!

Rabu, 9 Februari 2022 | 07:07 WIB

Sejarah akan Berakhir sebagaimana Sejarah Berawal

Jumat, 4 Februari 2022 | 07:21 WIB
X