TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Nongkrong di Warkop, 8 Petugas Dishub Jakarta dipecat

TiNewss.com – Setelah viral di media sosial. 8 petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang kedapatan nongkrong di warung kopi hingga waktu di atas jam 21 malam. Kini, status mereka dipecat dari jabatannya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, sanksi berat berupa pemecatan ini diambil pada Jumat (9/7/2021), karena ke 8 orang tersebut melanggar aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Menurutnya, kejadian pelanggaran ini terjadi pada hari Kamis (8/7/2021) sejumlah petugas tersebut seharusnya apel di Mapolda Metro Jaya, malah nongkrong di warung kopi sekitar senayan.

Ke-delapan petugas dalam pemeriksaan mengakui tindakan yang mereka lakukan.

“Seharusnya mereka melakukan apel bersama di mapolda, tapi tidak hadir. Mereka nongkrong, makan minum di warung kopi sekitar Patal Senayan. Jadi Kami beri sanksi berat, berupa pemutusan kontrak sebagai PJLP (Penerimaan Penyedia Jasa Lainnya) Dinas Perhubungan,” kata Syafrin sebagaimana di kutip dari CNNIndonesia.

Untuk diketahui, para petugas Dishub tersebut saat nongkrong di senayan, di video oleh warga.

“Masih pada nonkrong, kita di bubarin kita. Ini ya, pokoknya saya rekam videonya,” kata perekam dan kemudian viran di media sosial. (RN)***