TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Niat Cari Bonsai, Tiga Pria Terjebak Arus Sungai Cimanuk Sumedang

TiNewss.com – Dikabarkan tiga pria terjebak arus sungai Cimanuk tepatnya di lokasi pembuangan air dari Bendungan Jatigede, di Blok Bengkok, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang ketika mencari bonsai, Jumat (4/6/2021)

Ketiga pria atau survivor bernama Rosimin (27), Rizaldi Abdilah (14) dan Nasjan (14) yang beralamatkan rumah Dusun Bunut II, RT 02, RW 03, Desa Cijati, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang.

Demikian kronologis kejadian yang diterima Jurnalis TiNewss.com dari laporan giat evakuasi survivor dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumedang.

“Kronologis awal korban sedang main sambil mencari bonsai lalu berenang di sungai Cimanuk dari jam 15.00 WIB, tiba-tiba air naik dan mereka berlindung di atas batu besar ditengah sungai,” sebutnya

Setelah itu survivor lalu mengabari keluarganya sehingga ditindak lanjuti kepolisian Sektor Cisitu.

“Seluruh survivor berhasil terevakuasi semua pukul 21.30 WIB dalam kondisi selamat. dengan awal pencarian pukul 20.00 WIB,” tambahnya.

Personel yang mengikuti giat pencarian terdiri dari BPBD Sumedang, Polsek Cisitu, FKP3D Basarnas, PMI Sumedang dan Satuan Polisi Pamong Praja.(Adhi SH)***