TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Nana Nasir Siap Wujudkan Desa Girimukti Menjadi Desa Agrowisata

TiNewss.com – Desa Girimukti mempunyai potensi aset untuk dikembangkan secara maksimal. Baik dari segi pariwisata, pertanian, kebudayaan, maupun olahraga. Memiliki 30 Hektar lebih lahan pertanian, dan 80% rakyatnya bertani. Menjadi potensi pengembangan agrowisata, untuk mendukung Kabupaten Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata.

Demikian disampaikan Nana Nasir, Calon Kepala Desa Girimukti Nomor Urut 1 (satu) kepada Jurnalis TiNewss.com, di rumahnya, Jumat (11/12/2020).

“Saya ini memiliki latar belakang sebagai pengusaha di bidang pertanian. Saya juga senang dengan seni dan budaya. Karenanya, jika masyarakat Desa Girimukti memilih saya untuk menjadi Kepala Desa, maka hal utama yang ingin saya lakukan adalah bagaimana memanfaatkan potensi Desa Girimukti untuk sebesar-besarnya memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Desa Girimukti,” ungkap Nana Nasir penuh semangat.

Nana Nasir, lebih lanjut menyampaikan bahwa Ia akan lebih fokus bagaimana meningkatkan daya beli masyarakat sehingga bisa mengangkat daya beli kelas ekonomi menengah ke bawah.

In Syaa Allah, atas dukungan masyarakat yang ingin mengembangkan pariwisata, tentu keberadaan alam dan SDM dibidang pertanian ini menjadi peluang emas menjadikan Girimukti sebagai Destinasi Wisata Agro. Apalagi dengan didukung oleh dekatnya gerbang jalan tol, akan sangat baik dan menarik untuk menjadi pasar potensial bagi para wisatawan dari luar kota,” jelas Nana.

Nana Nasir juga dikenal sebagai tokoh Kesenian dan Kebudayaan. Bahkan mempunyai sanggar pendopo seni yang diberi nama Pendopo “Dwi Sri”. Melalui pendopo ini, Nana menginginkan agar budaya Sunda seperti tarawangsa, beluk, reak, kuda renggong, dan bangreng dapat menjadi daya tarik sendiri bagi pariwisata sehingga menghasilkan devisa bagi Desa.

Calon Kepala Desa Girimukti ini, juga peduli dengan keluhan masyarakat tentang bidang akses jalan, Susahnya mendapatkan pupuk bagi petani.

“Pemerintah harus hadir, ketika masyarakatnya menemukan kesulitan. Saya ingin menjadi bagian dari solusi,” tegasnya diplomatis.

Bagi masyarakat di Desa Girimukti, Nana Nasir adalah sosok yang dikagumi, karena sikapnya yang bersahaja, sederhana, dan bergaul dengan banyak orang. Hal ini dikatakan seorang Tokoh Masyakat, Oma namanya.

“Saya merasa bangga dengan sosok Pak Nana Nasir yang mau mencalonkan diri sebagai Kepala Desa di Girimukti ini. Pak Nana Nasir, orangnya sangat baik. Dia tidak memandang orang dari sisi kekayaannya, dia tetap bergaul dan menyatu dengan masyarakat. Beliau dan keluarganya, sangat peduli dengan tetangga dan masyarakat Girimukti,” ungkap Oma.

Masih menurut Oma, Nana Nasir sosok yang jujur. Sering memperdulikan lingkungan warga sekitar. Misalnya warga yang terkena musibah. Nana sering membantu.

“Karena itu, Saya dan masyarakat mendorong Nana Nasir untuk menjadi Calon Kades agar bisa membenahi, mensejahterakan dan mengangkat harkat dan martabat masyarakat Desa Girimukti,” pungkas Oma. (ASH/Adv)*

Terima Kasih Untuk Berbagi Tulisan ini!
  • 9
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    9
    Shares