Misteri Ambulance Z 346 A, akhirnya terungkap

TiNewss.com – Sebuah mobil ambulance plat merah, dilaporkan netizen berada di Cilawu Garut, dan menjadi misteri dalam beberapa hari ini.

Mobil KIA Type K 2700 warna Putih dengan Nomor Polisi Z 346 A, diduga netizen adalah mobil dinas milik pemkab Sumedang.

Kejadian ini sempat menjadi perbincangan hangat, ada apa? Karena Ambulance plat merah ini, di duga kuat adalah mobil dinas Puskesmas yang berada dalam pengawasan Dinas kesehatan Kabupaten Sumedang.

Berbagai kemungkinan sempat menjadi perbincangan. Benarkah mobil ambulance ditinggal sopir karena kehabisan bensin? Atau mogok dan kemudian ditinggalkan begitu saja?

Tanpa berpikir panjang, sempat para pejabat dilingkungan pemkab sumedang baik dari Dinas Kesehatan maupun dari Bagian Pengelolaan Barang Daerah (PBD) Setda Sumedang dan staf melakukan pengecekan.

Teka teki misteri ini akhirnya terjawab, setelah Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Sumedang, Dr. Iwa Kuswaeri, angkat bicara. Melalui media WA. Kepala Dinas Kominfosanditik ini menyampaikan klarifikasi pada Selasa (18/8/2020) siang. “Mobil Ambulance Plat Merah dengan Nopol Z 346 A, sudah bukan milik Pemerintah Daerah Sumedang lagi,” kata Iwa.

Mobil tersebut, setelah ditelusuri secara administrasi, ternyata sudah di lelang dan sudah dikeluarkan secara hukum dari kepemilikan sebagai aset milik Pemerintah Kabupaten Sumedang.

Bersama sejumlah aset Daerah lainnya, mobil ambulance dengan Nopol Z 346 A sudah terjual dalam lelang.

Hal ini juga tercantum dalam Surat Keputusan Bupati No 030/KEP.436-Huk/2018 tentang Penghapusan Kendaraan Dinas Operasional Milik Pemerintah Kabupaten Sumedang Dari Daftar Barang Milik Daerah.

“Jadi kendaraan tersebut sudah menjadi milik orang lain, bukan Pemkab Sumedang. Hanya masalahnya adalah, Pemilik baru belum mengganti plat nomor,” tambah Iwa.

Lalu siapakah pemilik mobil tersebut, dan kenapa terparkir di Cilawu Garut.

Hingga berita ini diturunkan, Redaksi TiNewss.com masih mencoba melakukan penelurusan (tracing) ke lapangan melalui jaringan yang ada. (Rauf Nuryama)*

Terima Kasih Untuk Berbagi Informasi, Silakan Klik Tombol di Bawah !
  • 81
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    81
    Shares
%d blogger menyukai ini: