TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Mengenang Korban COVID-19, Kemenag RI Ajak Warga Mengheningkan Cipta Hari ini

TiNewss.com – Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas mengajak masyarakat Indonesia untuk mendo’akan hal terbaik bagi yang meninggal dunia karena pandemi COVID-19.

Ajakan ini dikemas untuk momentum Hening Cipta Indonesia yang akan digelar serentak pada hari ini, Sabtu 10 Juli 2021 pukul 10.07 WIB selama 60 detik.

Demikian ucap Yaqut melalui pesan siaran kepada masyarakat Indonesia yang diterima Jurnalis TiNewss.com, Jumat (9/7/2021).

“Pada hari Sabtu, 10 Juli 2021, jam 10.07 WIB, mari kita mengheningkan cipta selama 60 detik. Hentikan sejenak segala aktivitas, mendoakan yang terbaik untuk para nakes, relawan, masyarakat dan semua yang telah mendahului kita,” ucapnya.

Mengheningkan cipta juga menjadi bentuk penghormatan kepada mereka yang telah gugur karena COVID-19 dengan cara berdiam diri, merenung serta berdoa.

Perlu diketahui kini ribuan masyarakat Indonesia telah meninggal karena pandemi COVID-19, mereka berasal dari tenaga kesehatan, para relawan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan masyarakat umum lainnya.

Menurut Data Satgas Penanganan COVID-19 tercatat hingga saat ini lebih 62 ribu masyarakat Indonesia telah meninggal dari 2,38 juta kasus COVID-19.

62 ribu tersebut bukan hanya sekedar angka mereka yang telah gugur mempunyai nama, kehidupan dan keluarga.

Sejalan dengan itu, Pemimpin Redaksi TiNewss.com mengajak sahabat pembaca TiNewss.com mari segenak hentikan segala aktivitas dan mengheningkan cipta, mendoakan mereka yang telah gugur pada hari ini pukul 10.07 WIB.

“Mari kita heningkan cipta pukul 10.07, untuk mendo’akan mereka yang telah gugur karena pandemi. Semoga mereka jadi ahli surga,” harap Rauf.(Adhi SH)*