TiNewss.com

Berimbang Mengabarkan

Mengenang 26 Tahun Kematian Nike Ardilla, Alami Kecelakaan Tragis

TiNewss.com – Tepat 26 tahun lalu Nike Ardilla meninggal dunia akibat kecelakaan tragis, tepatnya tanggal 19 Maret 1995.

Artis muda sekaligus penyanyi terkenal pada masanya meninggal dunia pada usia 19 tahun. Orang-orang tidak menduga Nike akan pergi secepat itu.

Bernama lengkap Raden Rara Nike Ranadilla Kusnadi yang lebih dikenal dengan nama Nike Ardilla meninggal dunia setelah menabrak pagar tembok setinggi satu meter di Jl RE Martadinata (dulu Jalan Riau) No. 215 Bandung Jasa Barat, sekitar pukul 06.15 WIB.

Nike Ardilla penyanyi sekaligus model, bintang film dan bintang iklan itu mengalami pendarahan di bagian kepala karena benturan kecelakaan tersebut.

Jenazah Nike dikebumikan di Desa Imbanegara, Kabupaten Ciamis, sekitar 180 kilometer sebelah timur Bandung.

Kronologi kejadian

Menurut keterangan dari beberapa sumber media Nike sempat pulang ke rumahnya di jalan Parakan Saat I No 37 Bandung pukul 22.00 WIB, 18 Maret 1995.

Namun Ia hanya sebentar kemudian keluar rumah lagi bersama kawannya Sopiatun Wahyuni. Mereka pergi ke diskotik Pollo Bandung sekitar pukul 24.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Setelah itu Nike mampir makan di rumah makan Kintamani, Jalan Lombok Bandung.

Ayah Sopiatun mengatakan, setelah makan menuju arah jalan pulang mereka terjadi kecelakaan.

Menurut salah satu saksi mata, mobil yang merela dikendarai tiba-tiba oleng ke kiri membentur bak sampah dan pagar tembok. Suaranya membentur keras.

Kisah Nike Ardilla

Nike Ardilla mulai berkarier pada tahun 1987 dengan merilis sebuah album kompilasi bertajuk Bandung Rock Power.

Sejak saat itu namanya langsung meroket di dunia industri musik Tanah Air. Dia telah melahirkan 11 album studio dan 8 album kompilasi.

Tak hanya itu, Nike juga telah merilis 28 single dan beberapa diantaranya merupakan soundtrack film.

Bakat dia sudah terlihat sejak kecil, saat masih duduk di kelas IV SD, yakni pada 1986, dia meraih juara harapan I Lomba Nyanyi Radio Ganesha.

Namun pada tahun 1989, nama Nike mulai diperhitungkan setelah album lagunya Seberkas Sinar meledak di pasaran, dengan jumlah yang terjual 200.000 kaset.

Tahun berikutnya, album yang berjudul Bintang Kehidupan, laku terjual di pasar sebanyak 400.000 kaset.

Lagu-lagu yang dinyanyikan Nike Ardilla, umumnya hasil ciptaan dari Deddy Dores, seperti Sandiwara Cinta yang sering ditayangkan televisi.

Nama Nike Ardilla pun tidak hanya populer di Tanah Air, melainkan sampai kepenjuru dunia. Dia telah melakukan konser di beberapa negara Asia, seperti di Malaysia, Singapura, dan lainnya.

Nike Ardilla juga pernah mendapatkan penghargaan Nugraha Bhakti Musik Indonesia dari PAPPRI.

Walau dia sudah tiada namun sampai sekarang Nike Ardilla penyanyi dimasanya selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia dan selalu memutar lagunya. (Adhi SH)***

Terima Kasih Untuk Berbagi Tulisan ini!
  • 10
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    10
    Shares