• Selasa, 4 Oktober 2022

77 Tahun Kecamatan Sumedang Selatan, Wabup Erwan Apresiasi UMKM dan Seni Budaya Sumedang

- Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:06 WIB

TiNewss.Com - Dalam rangka 77 Tahun Kecamatan Sumedang Selatan, Panitia menyelenggarakan Pagelaran UMKM dan Seni Budaya yang dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan di Kantor Kecamatan Sumedang Selatan, Kamis 18 Agustus 2022.

Kurang lebih 50 produk UMKM dari setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Sumedang Selatan ditampilkan pada kegiatan tersebut.

Wabup Erwan mengatakan, baik gelar prodik UMKM maupun pagelaran seni budaya keduanya diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Atraksi budaya dan kesenian mampu menghasilka multiflier efek terhadap pergerakan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan Wabup, banyak even di daerah baik yang dikemas dalam perayaan hari jadi, perayaan adat, festival seni maupun di even-even khusus berdampak pada peningkatan ekonomi di daerah.

"Seperti halnya gelar seni budaya yang dilaksanakan di Sumedang Selatan ini, selain masyarakat dapat hiburan, juga merupakan peluang untuk meningkatkan nilai tambah dari sisi ekonomi," jelasnya.

Dikatakan Wabup, acara tersebut merupakan salah satu wadah bagi masyarakat untuk menampilkan kreasi, adat dan budaya, serta kuliner dari setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Sumedang Selatan.

"Ke depannya kegiatan ini diharapkan mampu menarik wisatawan untuk mengenal lebih dekat apa yang ada di Sumedang, khususnya di Kwcamatan Sumedang Selatan ini," ucapnya.

Dengan slogan “Tembong Agung Buana Mancer, Beber Layar Tarik Jangkar”, Wabup mengajak seluruh masyarakat Sumedang Selatan  memberikan  dukungan dalam setiap program pembangunan yang ada

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Terkini

Ada Mayat Ditemukan di Ujungjaya Sumedang, Siapa Dia?

Minggu, 20 Februari 2022 | 09:38 WIB
X