• Selasa, 16 Agustus 2022

Ironi, Cisoka Sumedang Selatan, Menunggu Listrik PLN Menyala dalam Ketidakpastian

- Sabtu, 2 April 2022 | 10:48 WIB
Mesjid di Cisoka Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kab. Sumedang belum  teraliri listrik PLN. Sehingga ketika adzan harus menggunakan accu.Padahal kabel dan tiangnya sudah berdiri lama. (TiNewss)
Mesjid di Cisoka Desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kab. Sumedang belum teraliri listrik PLN. Sehingga ketika adzan harus menggunakan accu.Padahal kabel dan tiangnya sudah berdiri lama. (TiNewss)

TiNewss.com--Sangat ironi, Kampung Cisoka, desa Citengah Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang masih tanpa ada aliran listrik PLN. Padahal Cisoka merupakan obyek wisata dan tidak jauh dari pusat Kota Sumedang. Tapi aliran listrik PLN menyala, masih dalam ketidakpastian.

Menurut seorang warga Cisoka sehabis sholat Jum'at mengatakan kepada TiNewss.com bahwa informasinya akan ada aliran listrik menjelang lebaran.

"Tapi itupun belum tentu, mengingat jaringan kabel ke tiap rumah juga belum dipasang," ujarnya seraya mengatakan bahwa menurut petugas, pemasangan intsalasi ke rumah sangat mudah.

Baca Juga: Jelang Ramadhan, Pertamina Jamin BBM dan LPG Aman di Jawa Tengah dan DIY

Menurutya, tiang-tiang listrik PLN sudah terpasang sejak lama, hanya ini terganjal dengan masih adanya tiang listrik yang belum di pasang di sekitar hutan sebanyak 20 tiang, dan instalasi ke tiap rumah.

"Menurut petugas ada sekitar 20 tiang listrik belum dipasang," katanya.

Dalam pantauan TiNewss.com, tiang listrik yang masih belum berdiri di sekitar hutan ada 19 tiang. Semuanya belum berdiri, apalagi  jaringan kabelnya. Padahal ini merupakan penghubung antara listrik di Citengah dengan Cisoka.

Baca Juga: Puasa Resmi Diumumkan: Mulai 1 Ramadhan 1443 H Pada Minggu 3 April 2022

Sedangkan sebagian besar tiang listrik dan kabel induk sudah terpasang di Cisoka. Yang belum dilaksanakan hanya intsalasi dari kabel induk ke rumah-rumah.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Mayat Ditemukan di Ujungjaya Sumedang, Siapa Dia?

Minggu, 20 Februari 2022 | 09:38 WIB

Terpopuler

X