• Selasa, 4 Oktober 2022

Aneh Tapi Nyata, Harga Kedelai Dan Minyak Goreng Naik, Tahu Sumedang di Jatinunggal Masih Rp500

- Senin, 28 Februari 2022 | 14:35 WIB
Harga tahu Sumedang di Jatinunggal masih Rp500,- per biji. (TiNewss.com)
Harga tahu Sumedang di Jatinunggal masih Rp500,- per biji. (TiNewss.com)

TiNewss.com--Bisa dibilang aneh tapi nyata, harga tahu Sumedang di Pasar Cipeundeuy desa Cipeundeuy dan di  Nyalindung desa Kirisik Kecamatan Jatinunggal Kabupaten Sumedang masih seharga Rp500,- per biji, walau harga kedelai dan harga minyak goreng sudah naik.

TiNews.com penasaran terhadap harga tahu Sumedang, sehingga mencoba menelusurinya dengan cara membeli tahu pada hari Senin, tanggal 28 Februari 2022.

Pertama-tama, jurnalis TiNewss.com mendatangi penjual tahu yang ada di Pasar Cipeundeuy. Ya kebetulan tiap hari Senin adalah awal pasar Selasa di Cipeundeuy, jadi siang hari Senin penjual sudah ada yang berjualan.

Baca Juga: Pengertian Isra Miraj

Di penjual tahu ini, jurnalis membeli tahu, dan ternyata harganya masih Rp500,- per biji. Rasa dan ukurannya sepertinya masih sama. Tidak ada perubahan yang mendasar. Masih juga menggunakan plastik sebagai bungkus. Dari sisi bungkus akan mengurangi biaya, dibanding dengan bongsang. Karena kalau pakai bongsang nantinya juga akan menggunakan plastik.

Perjalanan berikutnya, jurnalis TiNewss.com mendatangi pembuat dan penjual tahu Sumedang di Nyalindung, dekat jembatan Cihikeu desa Kirisik Kecamatan Jatinunggal. Di penjual tahu ini, harga tahu Sumedang, lagi-lagi masih dibandrol Rp500,- per biji.

Baca Juga: Tidak Seperti Biasa, Libur Isra Miraj Tidak digeser, Ini Daftar Libur Tanggal Merah 2022

Ini artinya, harga tahu tidak mengalami kenaikan. Rasa dan ukurannya sama dengan tahu Sumedang yang lainnya. Tahu Sumedang di Nyalindung ini dibungkus dengan plastik bening. Penyajiannya pun hygienis.

Melihat harga tahu di dua penjual tadi, tampaknya harga tahu Sumedang di pinggir kota Sumedang yang berbatasan langsung dengan Majalengka, masih menerapkan harga yang lama, Rp500,-. Rasanya masih rasa tahu Sumedang, renyah dan gurih. Ukurannya juga seperti tidak ada perubahan.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Mayat Ditemukan di Ujungjaya Sumedang, Siapa Dia?

Minggu, 20 Februari 2022 | 09:38 WIB
X