• Minggu, 27 November 2022

Bupati Sumedang Kunjungi Desa Wisata Pasirnanjung di Kecamatan Cimanggung, Kepala Desanya Sampaikan Ini!

- Kamis, 10 Februari 2022 | 10:47 WIB
Bupati Sumedang turut Selfie di Lokasi Desa Wisata Pasirnanjung di Kecamatan CImanggung Kabupaten Sumedang (TiNewss/Rauf)
Bupati Sumedang turut Selfie di Lokasi Desa Wisata Pasirnanjung di Kecamatan CImanggung Kabupaten Sumedang (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Bupati Sumedang melakukan kerja di Desa Wisata Pasirnanjung di Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang pada Rabu 8 Februari 2022. 

Kepala Desa pasirnanjung, Susi Herawati, menyebutkan bahwa sejak dua bulan lalu sedang mengembangkan wilayahnya sebagai Desa Wisata (Dewi) atau Dewi Pasirnanjung.

Dengan mengusung konsep ekowisata, Dewi Pasirnanjung memanfaatkan potensi alam yang ada sebagai daya tarik bagi para pengunjung.

Baca Juga: Bupati Sumedang Hibahkan Aplikasi SPBE kepada Bupati Bojonegoro

Para pengunjung dapat menikmati suasana alam yang asri dan melihat pemandangan Kabupaten Bandung dari atas karena Dewi Pasirnanjung sendiri berada di dataran yang tinggi dengan cuaca yang cukup sejuk.

Susi Herawati menyampaikan, anggaran pengembangan desa wisata tidak masuk dalam APBDes karena masih difokuskan pada pengembangan UMKM dan BLT, melainkan bersumber dari dana CSR PT. Skorindo.

"Alhamdulillah, kami dapat support dari PT. Skorindo karena Dana Desa belum turun dan itu pun hanya dianggarkan untuk UMKM dan BLT," ujarnya saat Bupati Dony Ahmad Munir mengunjungi Desa Wisata Pasirnanjung Kecamatan Cimanggung, Rabu 8 Februari 2022.

Baca Juga: 10 Menit Langsung Jadi, Proses Pembauatan NIB Bagi Pelaku Usaha di Situraja Disaksikan Bupati Sumedang

Dikatakan Susi, pembangunan Desa Wisata Pasirnanjung dilakukan secara bertahap dan baru mencapai 50 persen dengan dana yang sudah terpakai mencapai Rp35 juta.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Mayat Ditemukan di Ujungjaya Sumedang, Siapa Dia?

Minggu, 20 Februari 2022 | 09:38 WIB
X