• Jumat, 19 Agustus 2022

Bupati Sumedang Hadiri Syukuran Penggunaan Jalan Mulus di Baturaga Ganeas

- Minggu, 6 Februari 2022 | 19:34 WIB
Bupati Sumedang hadir dan melakukan gunting pita syukuran jalan mulus di Baturaga Ganeas Sumedang (TiNewss/Rauf)
Bupati Sumedang hadir dan melakukan gunting pita syukuran jalan mulus di Baturaga Ganeas Sumedang (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Pembangunan ruas jalan yang menghubungkan Dusun Cigembong dengan Dusun Batugara Desa Cikondang Kecamatan Ganeas akhirnya selesai dan terlihat mulus dengan hotmix.

Selesainya pembangunan jalan  Cigembong - Batugara disambut gembira oleh masyarakat setempat dengan menggelar syukuran yang dipusatkan di Dusun Batugara dengan mengundang Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Minggu 6 Februari 2022.

Kepala Desa Cikondang Indra Ginanjar mengatakan, perbaikan ruas jalan Cigembong - Batugara dengan panjang 2,9 Km  menyedot anggaran sekitar Rp. 3,6 miliar bersumber dari bantuan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Gunung Merapi dan Anak Krakatau Erupsi di Hari Minggu Ini, Pagi dan Sore!

Pembangunan jalan itu, kata Indra, memakan waktu hampir satu bulan karena kondisi jalan yang terjal sehingga sebagian alat berat tidak bisa masuk dan harus  dibantu warga setempat.

"Medannya terjal sehingga alat berat kesulitan melakukan pengaspalan.  Alhamdulillah warga gotong royong menarik 'stum' dengan tambang ramai-ramai, sehingga pembangunan jalan
berjalan dengan lancar dan akhirnya bisa selesai" imbuh Kades.

Indra berharap dengan selesainya pembangunan ruas jalan tersebut, selain akan memudahkan mobilitas warga, juga mampu mendongkrak sektor ekonomi serta bidang lainnya bagi kemajuan masyarakat Desa Cikondang.

Baca Juga: Punya Jalan Mulus, Kades Cikondang Akan Kembangkan Wisata Gunung Gajah di Sumedang

"Harapannya, pembangunan jalan ini berdampak terhadap ekonomi warga. Apalagi ada wisata Gunung Gajah dan rencana pembangunan sirkut grass track Trabas yang akan dibuat di Dusun Cigobang. Tentu ini akan berdampak juga terhadap PAD di desa," ujarnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Mayat Ditemukan di Ujungjaya Sumedang, Siapa Dia?

Minggu, 20 Februari 2022 | 09:38 WIB
X