• Jumat, 19 Agustus 2022

'Kurung Jiwa' di Kampung Karuhun, Wahana Wisata Anyar Pasca Tol Cisumdawu Dibuka, Layak Dicoba!

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 18:20 WIB
Kurung Jiwa, Wahana Wisata baru di Kampung Karuhun Eco Green park Sumedang, sambut wisatawan ke Sumedang pasca Tol Cisumdawu di Buka (TiNewss/Rauf)
Kurung Jiwa, Wahana Wisata baru di Kampung Karuhun Eco Green park Sumedang, sambut wisatawan ke Sumedang pasca Tol Cisumdawu di Buka (TiNewss/Rauf)

TiNewss.com - Ada Wahana Baru di Destinasi Wisata Sumedang Kampung Karuhun, Sumedang Selatan. Siap sambut wisatawan ke Sumedang pasca Pembukaan Tol Cisumdawu.

Namanya 'Kurung Jiwa'.

Sesuai namanya, destinasi ini layak di coba bagi Anda untuk mengurung jiwa, menenangkan rasa sehingga segar kembali pasca menikmati alam yang sangat natural di belahan Sumedang Kota.

Baca Juga: Sembilan Pemain Persib Positif Covid, Info Jelang Laga Persib vs Persikabo 1973!

Wahana baru ini sengaja dibuat oleh pengelola dan pemilik Wisata Eco Greeenpark kampung Karuhun, H. Nana Mulyana, untuk menyambut dibukanya Jalan Tol Cisumdawu yang melewati Kabupaten Sumedang, di Jawa Barat.

Haji Nana, demikian biasa dipanggil menyebutkan bahwa gairah baru kunjungan ke Sumedang semakin nampak pasca dibukanya Tol Cisudawu oleh Pemerintah baru-baru ini.

Atas dasar itu dan sebagaimana arahan dari Menteri Pariwisata RI agar tempat wisata, Kampung Karuhun setiap tahunnya melakukan perubahan suasana agar tidak membosankan pengunjung.

Baca Juga: Jadi Korban Gerombolan, Serda M Rizal Maulana Arifin ‘Pulang’ ke Bandung dalam Keranda

"Tahun ini, kami suguhkan tempat yang asyik buat selfie. Selain itu, karena nuansa alamnya sangat dapat. Mereka (wisatawan) dapat mengurung dirinya menyatukan dengan alam. Aliran sungai Cihonje yang bening airnya, menambah nikmatnya pengembalian kesegaran jiwa. Sehingga kami sebut wahana ini sebagai kurung jiwa," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rauf Nuryama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Mayat Ditemukan di Ujungjaya Sumedang, Siapa Dia?

Minggu, 20 Februari 2022 | 09:38 WIB
X