Wortel Bisa Sembuhkan Mata Minus, Ternyata ini Kata Spesialis Dokter Mata RS Sari Asih

- Selasa, 18 Oktober 2022 | 06:39 WIB
Ilustrasi wortel untuk kesehatan mata, ternyata ini kata spesialis mata. (pixabay.com/Couleur)
Ilustrasi wortel untuk kesehatan mata, ternyata ini kata spesialis mata. (pixabay.com/Couleur)

TiNewss.Com--Selama ini orang selalu beranggapan bahwa mengkonsumsi jus wortel atau wortel dapat menyembuhkan sakit mata, mata rabun atau mata minus. Ternyata, dokter spesialis mata dari RS  Sari Asih Cipondoh Tangerang, Reny Violeta berkata lain.

Menurut Reny, mengkonsmumsi wortel tidak bisa menyembuhkan mata minus. Menurutnya perlu penanganan khusus dari dokter, kususnya yang disebabkan faktor usia.

"Mengkonsumsi wortel tidak bisa menyembuhkan mata minus. Ini perlu penanganan dokter, khususnya yang disebabkan oleh faktos usia," kata Reny Violeta seperti dikutip TiNewss.com dari instagramnya @antaranewscom.

Baca Juga: Biografi Gubernur DKI Jakarta pertama, Soewirjo

Reny menuturkan, menjaga kesehatan mata melalui asupan berbagai nutrisi memang sangat penting,namun semua makana yang dikonsumi itu tidak bisa menyembuhkan mata yang sudah terlajur minus.

Bagi orang yang telah menderita sakit mata, baik minus, rabun jauh atau rabun dekat hanya bisa dilakukan dengan penanganan yang khusus.

Harus dilakukan pemeriksaan yang lengkap, dan solusinya menggunakan kaca mata atau lensa kontak.

Baca Juga: Gagasan Juru Selamat dalam Agama-Agama Besar dan Peradaban Dunia

"Jika diperlukan tindakan, harus melakukan tidakan operasi, seperti operasi lasik atau operasi penggantian lensa. Alangkah bijaknya jika sebelum gangguan tersebut datang, kita jaga dengan asupan makanan yang bergizi," ujar Reny.***

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X