• Selasa, 4 Oktober 2022

Ini Tujuan Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham, Kenapa dihujat?

- Selasa, 26 Juli 2022 | 08:10 WIB
Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham (Instagram @baimwong)
Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week ke Kemenkumham (Instagram @baimwong)

TiNewss.com--Artis papan atas Baim Wong dan istrinya Paula Verhouven mendaftarkan Citayam Fashion Week ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dalam rangka untuk memperoleh sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI). 

Pengajuan Citayam Fashion Week dilakukan Baim Wong melalui PT. Tiger Wong Entertainment melalui Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kementerian Hukum dan HAM. Pendaftaran dilakukan pada tanggal 20 Juli 2022, dengan nomor JID2022052181.

Atas dilalukannya pendaftaran Citayam Fashion Week ke Kemnkumham, Baim Wong dihujat Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurut Ahmad Riza Patria dan Ridwan Kamil  bahwa Citayam Fashion Week merupakan milik mereka (anak-anak muda Citayam, Depok dan Bojong Gede), bukan milik perorangan. Ini adalah gerakan organik akar rumput, yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula.

Baca Juga: Pentingnya Menjadi Guru Pelopor Literasi

Sementara itu, Baim Wong melalui unggahan di Instagram pribadinya @baimwong membantah akan mengambil alih Citayam Fashion Week. Menurutnya Citayam Fashion Week bukan miliknya.

"Citayam Fashion Week ini buka milik saya... Ini milik mereka semua, ini milik Indonesia. Saya hanyalah orang yang punya visi menjadikan Citayam Fashion Week sebagai ajang untuk membuat trend ini menjadi wadah yang legal, dan gak musiman. Dan yang paling penting, bisa memajukan fashion Indonesia di mata dunia. Kenapa saya tergerak?" tulis Baim Wong seperti dikutip TiNewss.com, pada 26 Juli 2022.

Lebih lanjut Baim Wong mengatakan bahwa hal tersebut dilakukan bukan karena kepentingan bisa dapat berapa? Tapi visinya itu mau dibawa sejauh apa? Dan sejauh apa kita percaya dengan tujuan itu? Dan tujuan itu untuk kesejahteraan siapa? Dan apakah ada manfaatnya untuk kesejahteraan orang banyak?

Baca Juga: Stunting Masih Genting; Pemuda Jangan Baperan, Saatnya Berperan

"Ini juga milik mereka. Ini benar-benar milik Indonesia... Dengan tangan kalian (Bonge, Roy, Jeje dan Kurma), kalian bangun Citayam menjadi daerah yang hebat... Saya hanya bagian dari kalian untuk bisa meraih mimpi ini," ujar Baim Wong.

Halaman:

Editor: Asep D Darmawan

Sumber: Instagram

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Zodiak Sagitarius si Pemanah, Minggu 25 September 2022

Minggu, 25 September 2022 | 18:08 WIB

4 Zodiak yang Merasa Iri Terhadap Kesuksesan Orang Lain

Jumat, 23 September 2022 | 00:40 WIB

5 Cara Kecil dan Tidak Sehat Anda Menyabotase Mitra Anda

Minggu, 18 September 2022 | 07:42 WIB
X